Telegram Rodja Official

Tematik

50 Nasihat untuk Para Wanita – Bagian ke-1 (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 8:10 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 19 Oktober 2018 pukul 7:36 am

Tautan: https://rodja.id/23c

Kajian dan Ceramah Agama oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian dan ceramah agama yang disampaikan secara live di Radio Rodja dan Rodja TV, pada Kamis sore, 21 Syawal 1436 / 6 Agustus 2015. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Badrusalam dari Masjid Al-Barkah. Pada kajian ini, Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. membahas tema tentang “50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-1)“. Semoga bermanfaat.

Rekaman video: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – 50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-1)

Ringkasan Kajian: 50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-1)

Pembahasan kali ini adalah berkaitan dengan 50 nasihat untuk para wanita. Nasihat-nasihat ini sangatlah penting dan bermanfaat, maka dari itu hendaknya setiap wanita mengetahuinya. Di antara nasihat tersebut adalah:

1. Hindari sikap banyak berbicara atau cerewet

Seorang muslim atau muslimah hendaknya tidak berbicara kecuali hal-hal yang bermanfaat. Allah Ta’ala juga menyifati orang-orang yang beriman menjauhi perkara sia-sia. Allah Ta’ala berfirman:

قَدْ أَفْلَحَ الْمُؤْمِنُونَ، الَّذِينَ هُمْ فِي صَلَاتِهِمْ خَاشِعُونَ، وَالَّذِينَ هُمْ عَنِ اللَّغْوِ مُعْرِضُونَ

Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman. (Yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam sembahyangnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna.” (QS Al-Mukminun [23]: 1-3)

Baca Juga:
Tabligh Akbar: TAUHID, Jalan Kebahagiaan dan Keberkahan di Dunia dan Akhirat (Syaikh 'Ali Hasan Al-Halabi)

Allah Ta’ala dan RasulNya tidak menyukai orang-orang yang banyak bicara, manusia pada umumnya juga tidak menyukai orang yang banyak bicara dan cerewet.

2. Jangan lupa untuk senantiasa membaca Al-Quran

Sebagai wanita, hendaknya mempunyai kebiasaan untuk membaca Al-Quran. Hari-harinya hendaknya tidak lepas dari membaca Al-Quran. Keutamaan membaca Al-Quran pun sangatlah banyak.

Apa saja nasihat-nasihat untuk para wanita yang berikutnya? Simak penjelasan selengkapnya dari ceramah agama50 Nasihat untuk Para Wanita” ini bersama Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Silakan Download Kajian: 50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-1)

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.

9 Comments

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    + 67 = 68

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.