Tabligh Akbar: TAUHID, Jalan Kebahagiaan dan Keberkahan di Dunia dan Akhirat (Syaikh ‘Ali Hasan Al-Halabi)

By  |  pukul 11:45 am

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 21 Dzulqa'dah 1436 / 05 September 2015 pukul 10:30 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=15316

Tabligh akbar oleh: Syaikh ‘Ali Hasan Al-Halabi
Penerjemah: Ustadz Beni Sarbeni, Lc.

Alhamdulillah, berikut adalah dokumentasi dari kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta, Jalan Taman Wijaya Kusuma, DKI Jakarta pada Ahad, 1 Dzulqa’dah 1436 / 16 Agustus 2015, pukul 09:00 – 11:40 WIB. Tabligh akbar bersama Syaikh Ali Hasan Al-Halabi tersebut mengetengahkan tema TAUHID, Jalan Kebahagiaan dan Keberkahan di Dunia dan Akhirat dengan penerjemahan oleh Ustadz Beni Sarbeni, Lc.. Silakan simak dan download rekaman ceramah agamanya.

Rekaman video: Syaikh ‘Ali Hasan Al-Halabi – Tabligh Akbar: TAUHID, Jalan Kebahagiaan dan Keberkahan di Dunia dan Akhirat

Ringkasan Tabligh Akbar bersama Syaikh Ali Al-Halabi di Masjid Istiqlal: Tauhid

Sesungguhnya mentauhidkan Allah dalam Rububiyah Allah, mentauhidkan Allah dalam Uluhiyah Allah, mentauhidkan Allah dalam Nama dan Sifat Allah, demi Allah, itulah dasar (asas) kebahagiaan di dunia dan akhirat. Banyak dalil yang menunjukkan hal itu, baik di dalam Al-Qur’an maupun Sunnah Baginda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Di antaranya adalah firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

الَّذِينَ آمَنُواْ وَلَمْ يَلْبِسُواْ إِيمَانَهُم بِظُلْمٍ أُوْلَـئِكَ لَهُمُ الأَمْنُ وَهُم مُّهْتَدُونَ (الأنعام: ٨٢)

Baca Juga:  Orang Berakal Selalu Menjaga Hati dan Terus Mencari Ilmu

“Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan kezaliman (syirik), mereka itulah yang mendapat keamanan dan mereka itu adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS Al-An’am [6]: 82)

Sungguh mereka akan mendapatkan keamanan, keamanan di dunia maupun di akhirat kelak. Keamanan di dunia dengan jiwa yang ridha. Keamanan di akhirat dengan mendapatkan surga Allah Subhanahu wa Ta’ala, mereka akan bersama para nabi, para shiddiqin, syuhada, dan shalihin; sungguh mereka adalah sebaik-baik teman.

Adakah kebahagiaan yang lebih berharga dari itu semua?
Itulah pemberian dari Allah Subhanahu wa Ta’ala yang Maha Mulia, yang Maha Dermawan, yang Maha memberikan segala sesuatu.

Siapakah sejatinya orang yang beriman?
Mereka adalah orang-orang yang beriman, orang-orang shalih yang betul-betul mengetahui apa yang telah Allah Subhanahu wa Ta’ala wajibkan kepada mereka, apa yang Allah Subhanahu wa Ta’ala perintahkan kepada mereka, lalu mereka menjaganya dan mendakwahkannya. Sungguh karena keimanan, bukan hanya gambaran di dalam hati, tanpa wujud nyata sebagaimana yang dikatakan oleh ahli filsafat.

Baca Juga:  Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah - Tabligh Akbar Surabaya 2016 (Ustadz Yazid 'Abdul Qadir Jawas)

Iman dalam keyakinan Ahlus sunnah wal jama’ah adalah ucapan, perbuatan, dan keyakinan. Itulah iman yang dipahami oleh Ahlus sunnah wal jama’ah. Sungguh, keimanan itu memberikan pengaruh dalam setiap langkah perbuatan seorang mukmin. Dan Allah Subhanahu wa Ta’ala juga mempersiapkan bagi mereka ganjaran di hari akhir.

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلاً (الكهف: ١٠٧)

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah Surga Firdaus menjadi tempat tinggal,” (QS Al-Kahfi [18]: 107)

Nasihat berharga yang begitu menggugah jiwa. Semoga dengan menyimak untaian ceramah agama ini semakin mengokohkan iman kita sebagai orang Islam yang bertauhid. Aamiin.

Dengarkan dan Download Kajian Tabligh Akbar: Syaikh Ali Al-Halabi – TAUHID, Jalan Kebahagiaan dan Keberkahan di Dunia dan Akhirat

Baca Juga:  Bab Menaati Ulama dan Umara dalam Mengharamkan yang Halal dan Sebaliknya Berarti Mempertuhankan Mereka - Bagian ke-2 - Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

Kenapa tidak segera share ceramah ini? Mari kita bagikan ke media sosial maupun bagikan hasil download MP3-nya ke saudara-saudara Muslimin kita.

2 Comments

  1. kusnadin Albimawi

    Minggu, 15 Dzulqa'dah 1436 / 30 Agustus 2015 at 21:28

    جزاك الله خيرا يا فضيلة الشيخ

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.