Rodja Peduli

Khutbah Jumat

Kewajiban Mengikuti Sunnah Nabi – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 4:16 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 17 Agustus 2015 pukul 4:50 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=15349

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 22 Syawal 1436 / 7 Agustus 2015. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Kewajiban Mengikuti Sunnah Nabi“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Kewajiban Mengikuti Sunnah Nabi

Ummatal Islam, marilah senantiasa kita memanjatkan puji dan syukur kepada Allah Ta’ala yang telah memberikan kepada kita banyak nikmat dan karunia. Di antara nikmat itu adalah nikmat Islam, nikmat iman, nikmat tauhid, dan nikmat sunnah, yang dengannya kita bisa berjalan di atas sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Imam Ahmad pernah berkata:

Aku tidak tahu di atas nikmat apa aku berterima kasih kepada Allah. Di atas nikmat apa aku bergembira, apakah di atas nikmat Islam atau di atas nikmat sunnah.”

Sesungguhnya Rasul kita yang mulia shallallahu ‘alaihi wa sallam senantiasa mewasiatkan umatnya untuk berpegang dengan sunnah-sunnahnya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda di dalam hadits Al-Irbadh bin Sariyah:

أُوصِيكُمْ بِتَقْوَى اللَّهِ، وَالسَّمْعِ وَالطَّاعَةِ، وَإِنْ تَأَمَّرَ عَلَيْكُمْ عَبْدٌ حَبَشِيٌ، فَإِنَّهُ مَنْ يَعِشْ مِنْكُمْ فَسَيَرَى اخْتِلَافًا كَثِيرًا، فَعَلَيْكُمْ بِسُنَّتِي وَسُنَّةِ الْخُلَفَاءِ الرَّاشِدِينَ الْمَهْدِيِّيْنَ، عَضُّوا عَلَيْهَا بِالنَّوَاجِذِ، وَإِيَّاكُمْ وَمُحْدَثَاتِ الْأُمُورِ، فَإِنَّ كُلَّ بِدْعَةٍ ضَلَالَةٌ

Baca Juga:
Khutbah Jumat Tentang Makna dan Nasihat Untuk Bertaqwa Kepada Allah

“Aku wasiatkan kepada kalian untuk bertakwa kepada Allah, mendengar dan taat kepada pemimpin, meskipun yang dia berasal dari budak Ethiopia. Sesungguhnya orang yang hidup nanti (setelahku) akan melihat perpecahan yang banyak, maka hendaknya kalian senantiasa berpegang teguh dengan sunnahku dan sunnah Khulafa Ar-Rasyidin yang diberi petunjuk. Gigitlah ia dengan gigi geraham dan jauhilah oleh kalian perkara yang diada-adakan. Karena setiap perkara yang diada-adakan itu adalah bidah, dan setiap bidah itu sesat.”

Di dalam hadits tersebut Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan bahwa umat Islam akan menghadapi perpecahan yang banyak. Dan beliau memberikan solusi, yaitu kita dituntut untuk berpegang teguh dengan sunnah-sunnahnya dan sunnah-sunnah para sahabatnya.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.