Rodja Peduli

Al-Qaulul Mufiid

Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah – Bagian ke-5 – Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

By  |  pukul 8:00 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 19 Agustus 2015 pukul 8:33 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=15399

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Berikut ini merupakan rekaman ceramah agama dari pembahasan kitab Al-Qaulul Mufiid, yang disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar. Pada pertemuan sebelumnya beliau menjelaskan tentang Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah (Bagian ke-4), dan pada ceramah agama ini, beliau akan menjelaskan tentang Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah (Bagian ke-5). Ini adalah rekaman dari siaran live yang berlangsung di Radio Rodja dan RodjaTV pada Jumat sore, 22 Syawal 1436 / 7 Agustus 2015. Semoga bermanfaat.

[sc:status-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Qaulul Mufid

Di antara dalil yang menjelaskan mengenai orang-orang yang mengingkari sebagian nama dan sifat Allah adalah hadits dari Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata:

حَدِّثُوا النَّاسَ بِمَا يَعْرِفُونَ أَتُحِبُّونَ أَنْ يُكَذَّبَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ

“Berbicaralah kalian kepada manusia dengan apa-apa yang mereka pahami. Apakah kalian suka jika Allah dan rasulNya didustakan.”

Perkataan ini menekankan kepada kita bahwa kita wajib menyampaikan dakwah kepada manusia dengan hikmah dan dengan bahasa yang mereka pahami. Tentunya diperlukan waktu dan tahapan dalam hal ini.

Apabila kita tidak melaksanakan anjuran sahabat Ali ini, maka efeknya adalah bisa jadi Allah dan rasulNya akan didustakan oleh manusia. Dalam artian, orang-orang akan menolak dakwah atau seruan yang kita sampaikan kepada mereka.

Baca Juga:
Hidup Bahagia di Atas Tauhid dan Sunnah (Ustadz Mukti Ali, Lc.)

Simak selengkapnya penjelasan tentang “Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah” dari hadits ini, oleh Ustadz Abu Haidar hafidzahulllah melalui rekaman audio yang kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Qaulul Mufid

Jangan lupa untuk turut berbagi link donwload ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, semoga bermanfaat bagi amal kita dan saudara Muslimin kita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.