Telegram Rodja Official

Al-Qaulul Mufiid

Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah – Bagian ke-6 – Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

By  |  pukul 7:11 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 19 Agustus 2015 pukul 8:34 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=15401

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Berikut ini merupakan rekaman ceramah agama dari pembahasan kitab Al-Qaulul Mufiid, yang disampaikan oleh Ustadz Abu Haidar. Pada pertemuan sebelumnya beliau menjelaskan tentang Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah (Bagian ke-5), dan pada ceramah agama ini, beliau akan menjelaskan tentang Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah (Bagian ke-6). Ini adalah rekaman dari siaran live yang berlangsung di Radio Rodja dan RodjaTV pada Jumat sore, 29 Syawal 1436 / 14 Agustus 2015. Semoga bermanfaat.

[sc:status-al-qaulul-mufid-ustadz-abu-haidar-2013]

Ringkasan Kajian Kitab Qaulul Mufid

Allah Ta’ala memiliki banyak nama dan tak terbatas, serta tidak ada seorang pun yang mengetahui jumlahnya secara pasti. Dan itu adalah nama yang tersimpan di dalam ilmu ghaib yang hanya Allah sajalah yang tahu. Hal ini sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:

أَوِ اسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِي عِلْمِ الْغَيْبِ عِنْدَكَ

“Atau dengan nama-nama yang hanya Engkau saja yang tahu tentang nama itu, dalam ilmu ghaib yang ada di sisiMu.”

Di antara nama-nama yang banyak tersebut ada beberapa yang sudah Allah sebut di dalam Al-Quran atau disebut oleh Nabis shallallahu ‘alaihi wa sallam di dalam hadits-haditsnya yang shahih atas wahyu dari Allah.

Baca Juga:
Makna Taubat - Kitab Bahrur Raiq (Ustadz Mahfudz Umri, Lc.)

Maka dari itu nama-nama Allah yang disebut di dalam Al-Quran atau hadits wajib kita tetapkan sebagai nama bagi Allah. Dan barangsiapa yang menentang dan tidak mengakui nama-nama tersebut, maka itulah orang-orang yang menentang dan mengingkari sebagian dari nama-nama dan sifat-sifat Allah.

Simak selengkapnya penjelasan tentang “Bab Mengingkari Sebagian Nama dan Sifat Allah” dari hadits ini, oleh Ustadz Abu Haidar hafidzahulllah melalui rekaman audio yang kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Qaulul Mufid

Jangan lupa untuk turut berbagi link donwload ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+, semoga bermanfaat bagi amal kita dan saudara Muslimin kita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.