Telegram Rodja Official

Aktualisasi Akhlak Muslim

Membalas Ihsan Allah dengan Perbuatan Ihsan – Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary ini merupakan hasil rekaman pada Selasa, 10 Dzulqa’dah 1436 / 25 Agustus 2015. Ceramah agama ini berkaitan dengan seri pembahasan Aktualisasi Akhlak Muslim, yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap muslim. Pada pertemuan sebelumnya beliau telah menjelaskan tentang “Menyelami Makna Ihsan“, dan kali ini beliau akan membawakan kajian denga tema “Membalas Ihsan Allah dengan Perbuatan Ihsan“.

Rekaman video: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A. – Membalas Ihsan Allah dengan Perbuatan Ihsan dari Buku Aktualisasi Akhlak Muslim

Ringkasan Ceramah Agama: Aktualisasi Akhlak Muslim

Membalas Ihsan Allah dengan Perbuatan Ihsan

Ihsan Allah kepada makhluk-makhlukNya tidak terhitung jumlahnya. Karenanya dalam banyak ayat, setiap hamba Allah diperintahkan supaya berbuat ihsan, sebab Allah lah yang senantiasa mencurahkan ihsanNya kepada mereka.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَأَحْسِن كَمَا أَحْسَنَ اللَّهُ إِلَيْكَ وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِي الْأَرْضِ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ

“Dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.” (QS Al-Qashash [28]: 77)

Baca Juga:
Tukarlah Dunia dengan Kemuliaan Akhirat - Bagian ke-2 - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Di dalam ayat yang lain, Allah Ta’ala berfirman:

إِنَّ اللّهَ يَأْمُرُ بِالْعَدْلِ وَالإِحْسَانِ

“Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat ihsan (kebajikan).” (QS An-Nahl [16]: 90)

Bagaimana penjelasan selengkapnya mengenai “Membalas Ihsan Allah dengan Perbuatan Ihsan” ini? Download segera dan simak ceramah agama ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Membalas Ihsan Allah dengan Perbuatan Ihsan

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.