Telegram Rodja Official

At-Taudhiih Wal Bayaan Li Syajarati Al-iimaan

Menambah Keimanan dengan Amalan Hati – Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  |  pukul 8:25 am

Terakhir diperbaharui: Selasa, 04 April 2017 pukul 4:46 pm

Tautan: http://rodja.id/143

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab التَّوْضِيْحُ وَالْبَيَانُ لِشَجَرَةِ الْإِيْمَانِ (At-Taudhih Wal Bayan Li Syajarati Al-Iman) atau biasa disebut dengan “Penjelasan tentang Pohon Keimanan” karya Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah. Kitab ini membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan iman. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim pada Kamis pagi, 12 Dzulqa’dah 1436 / 27 Agustus 2015. Pada pertemuan sebelumnya, telah dibahas tentang “Keimanan yang Benar“, dan pada kajian kali ini beliau akan menyampaikan sebuah pembahasan mengenai “Menambah Keimanan dengan Amalan Hati“.

Ringkasan Kajian Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Menambah Keimanan dengan Amalan Hati

Orang yang mengamalkan suatu amal dalam rangka beriman kepada Allah dan menghendaki ketaatan kepadaNya, kemudian dia melakukan satu takwil yang menjadikan dia salah, maka kesalahan tersebut diampuni dan dia tetap mendapatkan pahala karena niatnya yang benar, yaitu bertujuan untuk menaati Allah Ta’ala, dan Allah tidak menyia-nyiakannya.

Oleh karena itu Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman tetang hamba-hambaNya yang beriman:

رَبَّنَا لاَ تُؤَاخِذْنَا إِن نَّسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْراً كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلاَ تُحَمِّلْنَا مَا لاَ طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنتَ مَوْلاَنَا فَانصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Baca Juga:
Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1233-1237 - TPP: Perintah untuk Meneladani Para Sahabat, Perintah Makan dan Minum dengan Tangan Kanan, hingga Keutamaan Khalid bin Walid (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

“Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma’aflah kami. ampunilah kami. dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.” (QS Al-Baqarah [2]: 286)

Allah Ta’ala rahmatnya sangat sempurna, dan diberikan kepada hamba-hambaNya.

Bagaimana penejasan dari pembahasan tersebut? Simak selengkapnya bersama Ustadz Abdullah Taslim di dalam rekaman kajian ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Kajian Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman: Menambah Keimanan dengan Amalan Hati

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link ceramah agama ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 + = 50

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.