Telegram Rodja Official

Tematik

Suamiku Tercinta dan Tersayang (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 8:28 am

Terakhir diperbaharui: Senin, 26 Oktober 2015 pukul 1:31 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=15624

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini adalah rekaman ceramah dan kajian Islam yang disiaran live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Sabtu, 15 Dzulqa’dah 1436 / 29 Agustus 2015. Disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan pembahasan “Suamiku Tercinta dan Tersayang“.

Rekaman video: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Suamiku Tercinta dan Tersayang

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Suamiku Tercinta dan Tersayang

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنِّي أُحَرِّجُ عَلَيْكُمْ حَقَّ الضَّعِيفَيْنِ الْيَتِيمِ وَالْمَرْأَةِ

“Sesungguhnya aku memberatkan dan mewasiatkan kepada kalian dua hak dari dua orang yang leman, yaitu anak yatim dan seorang wanita (istri).” (HR Ibnu Majah, Ibnu Hibban, Al-Hakim, dan dihasankan oleh Syaikh Al-Albani)

Hadits ini memberikan pelajaran kepada kita sebagai seorang laki-laki dan suami agar senantiasa memperhatikan hak-hak istri. Di dalam hadits ini Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberatkan kepada kita yang maknanya adalah bahwa menanggung hak istri bagi suami adalah berat dan tidak mudah.

Salah satu tanda kekuasaan dan keagungan Allah Ta’ala adalah Allah telah menjadikan manuisa berpasang-pasangan. FirmanNya:

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجاً لِّتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Baca Juga:
Kesalahan Tatkala Berhaji - Bagian ke-2 (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS Ar-Rum [30]: 21)

Dari ayat tersebut bisa kita ketahui bahwa salah satu tujuan dari mencari pasangan hidup adalah agar kita bisa mendapatkan ketenteraman dan kasih sayang. Namun, dalam kenyataannya masih banyak pasangan suami istri yang tidak mendapatkan hal tersebut dalam kehidupan rumah tangganya.

Dalam menciptakan keluarga yang harmonis, maka teladan kita adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Karena beliau adalah orang yang sangat baik akhlak dan perangainya, baik kepada umatnya terlebih lagi bagi keluarganya.

Simak dan dengarkan kajian dengan tema “Suamiku Tercinta dan Tersayang” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Suamiku Tercinta dan Tersayang

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

66 − 61 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.