Telegram Rodja Official

Tematik

Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu (Ustadz Abuz Zubair Hawary, Lc.)

By  |  pukul 1:45 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 16 Mei 2016 pukul 11:11 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=15661

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abuz Zubair Hawary, Lc.

Berikut ini adalah rekaman ceramah dan kajian Islam yang disiaran live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Ahad, 16 Dzulqa’dah 1436 / 30 Agustus 2015. Disampaikan oleh Ustadz Abuz Zubair Hawary, Lc. dengan pembahasan “Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu“. Kajian ini disiarkan secara langsung dari Islamic Centre Bekasi.

Rekaman video: Ustadz Abuz Zubair Hawary, Lc. – Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu

Risalah ini adalah ditujukan untuk para bapak, calon bapak, dan untuk kita semua. Risalah ini adalah curahan hati seorang anak yang mencintai ayahnya dan menginginkan kebaikan untuk ayahnya.

Kita sering mendengar pembahasan mengenai kewajiban anak berbakti kepada orang tua, tentang kedurhakaan anak kepada orang tuanya, namun jarang sekali yang membahas bagaimana kesalahan orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

Baik dan buruk akhlak seorang anak tidak lepas dari peran orang tua. Dan hal ini ditegaskan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam sabdanya:

كُلُّ مَوْلُودٍ يُولَدُ عَلَى الْفِطْرَةِ فَأَبَوَاهُ يُهَوِّدَانِهِ وَيُنَصِّرَانِهِ وَيُمَجِّسَانِهِ

“Setiap anak yang dilahirkan itu dilahirkan di atas fitrah (yaitu di atas tauhid dan kebaikan). Kedua orang tuanya lah yang nantinya akan menjadikannya Yahudi, Nshrani, atau Majusi.”

Baca Juga:
Bisnis Online (Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, M.A.)

Anak adalah buah dan hasil didikan orang tuanya. Ketika seorang ayah melihat anaknya tidak seperti yang ia harapkan, maka alangkah baiknya jika dirinya segera mengoreksi diri dan instospeksi diri sebelum terlambat. Karena bisa jadi kesalahan ada pada dirinya dalam mendidik anaknya tersebut.

Betapa banyak anak-anak di luar sana yang mengadu dan mengeluh. Mereka ingin mengungkapkan isi hatinya kepada ayah dan ibunya, namun apa boleh buat, hal itu tidak bisa dilakukannya.

Semoga kajian ini bisa mewakili sekian banyak anak yang menginginkan kebaikan untuk ayahnya. Simak dan dengarkan kajian dengan tema “Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu” yang disampaikan oleh Ustadz Abuz Zubair, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abuz Zubair Hawary – Duhai Ayah, Dengarlah Anakmu

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.

9 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

÷ 8 = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.