Masjid Al-Barkah

Al-Ibaanatu Ash-Shughraa (Al-Ibanah Ash-Shughra)

Kalimat Insya Allah di Dalam Ucapan “Aku adalah Seorang Mukmin” – Poin 244-248 – Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

By  |  pukul 3:27 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 6:04 am

Tautan: https://rodja.id/3z9

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab Al-Ibanah Ash-Shughra karya Imam Ibnu Baththah Al-‘Ukbariy yang disampaikan pada Selasa pagi, 17 Dzulqa’dah 1436 / 1 September 2015. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary. Pada kajian kali ini beliau akan membahas Poin 244 hingga Poin 248, yaitu tentang “Kalimat Insya Allah di Dalam Ucapan “Aku adalah Seorang Mukmin”“. Pada kajian sebelumnya telah dijelaskan pembahasan Poin 242-243Semoga bermanfaat

[sc:status-al-ibanah-ash-shughra-ustadz-abu-ihsan-2013]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra – Kalimat Insya Allah di Dalam Ucapan “Aku adalah Seorang Mukmin”

Poin ke-244

Imam Ibnu Baththah Al-‘Ukbariy rahimahullah mengatakan bahwa:

ثم الاستثناء في الإيمان، وهو أن نقول الرجل: أنا مؤمن إن شاء الله

“Kemudian masalah istitna fil iman (yaitu perkataan Insya Allah di dalam ucapan “aku adalah seorang mukmin”), yaitu seseorang yang mengatakan “Aku adalah seorang mukmin insya Allah”.”

Simak penjelasan lengkap dari poin-poin tersebut di dalam rekaman ceramah agama yang dismapaikan oleh Ustadz Abu Ihsan ini. Download ceramahnya dan simak juga sesi tanya-jawab yang ada dipenghujung pembahasan tersebut.

Download Ceramah Agama Islam: Kajian Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra: Kalimat Insya Allah di Dalam Ucapan “Aku adalah Seorang Mukmin” (Poin 244-448)

Baca Juga:
Perkara-Perkara yang Bisa Menumbuhkan Iman - Bagian ke-12 - Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link download kajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain turut mendapatkan manfaatnya. Jazakumullahu Khairan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.