Telegram Rodja Official

Tematik

Mati di Atas Aqidah yang Benar (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini adalah rekaman ceramah agama dan kajian Islam yang disiaran live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Rabu, 2 Dzulhijjah 1436 / 16 September 2015. Disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan pembahasan “Mati di Atas Aqidah yang Benar“. Untuk kajian beliau yang sebelumnya bisa Anda download di sini.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Mati di Atas Aqidah yang Benar

Pembahasan mengenai “Mati di Atas Aqidah yang Benar” ini diambil dari beberapa ayat yang ada di dalam Al-Qur’an. Di antaranya adalah firman Allah Subahanhu wa Ta’ala:

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنتُمْ تُوعَدُونَ

“Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan jannah yang telah dijanjikan Allah kepadamu”.” (QS Fushilat [41]: 30)

Di dalam ayat ini terdapat anjuran agar kita jangan takut terhadap apa yang akan kita hadapi setelah kematian jika kita mati di atas aqidah yang benar. Baik itu mulai dari dicabutnya nyawa, diangkatnya ruh, fitnah kubur, siksa kubur, dan yang lain sebagainya.

Baca Juga:
Tanda-Tanda Kiamat Kecil yang Telah Terjadi - Bagian ke-5 - Aqidah Prioritas Utama (Ustadz Arman Amri, Lc.)

Jika kita mati di atas aqidah yang benar, maka kita diperintahkan untuk bergembira dengan surga yang telah Allah Ta’ala janjikan kepada hamba-hambanya yang bertakwa.

Di ayat berikutnya Allah Subahanhu wa Ta’ala berfirman:

نَحْنُ أَوْلِيَاؤُكُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآخِرَةِ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَشْتَهِي أَنفُسُكُمْ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَدَّعُونَ

“Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta.” (QS Fushilat [41]: 31)

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Mati di Atas Aqidah yang Benar” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Mati di Atas Aqidah yang Benar

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.