Telegram Rodja Official

Kajian Keluarga

Kecupan Kasih Sayang – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang “Adil terhadap Semua Anak“. Dan pada Senin pagi, 7 Dzulhijjah 1436 / 21 September 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan “Kecupan Kasih Sayang” yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 59.

Program Kajian Keluarga - Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Status program Kajian Keluarga: AKTIF. Simak program ini di Radio Rodja dan Rodja TV setiap: Senin pagi, pukul 10:00-11:00 WIB, 2 pekan sekali, bergantian dengan Kajian Fiqih Doa dan Dzikir.

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga: Kecupan Kasih Sayang

Pembahasan tentang “Kecupan Kasih Sayang” perlu diangkat karena kurang harmonisnya hubungan sebagian anak dengan orang tuanya. Dan itu terlihat jelas ketika tidak sedikit anak-anak yang merasa tidak nyaman untuk tinggal di rumahnya sendiri. Buktinya, mereka hanya menjadikan rumahnya tempat untuk makan saja. Dia pulang ketika lapar setelah kenyang dia akan keluar kembali dari rumahnya.

Fenomena seperti ini banyak kita dapatkan di dalam rumah-rumah yang ada di sekeliling kita. Yang mana anak-anak menjadikan rumahnya hanya sekedar tempat untuk makan. Dia lebih nyaman untuk tinggal dan bergaul dengan teman-temannya dibandingkan duduk bersama orang tuanya sendiri yang telah melahirkan, membesarkan, membiayai, dan seterusnya.

Baca Juga:
Norma-Norma dan Cara Menjatuhkan Hukuman Kepada Anak Menurut Islam

Kita juga sering mendengar keluhan dari orang tua yang mana anak-anaknya lebih mendengar omongan teman-temannya dibandingkan omongan orang tuanya sendiri.

Perlu diketahui bahwa, ketika seorang anak lebih mendengar apa yang disampaikan oleh orang lain dibanding apa yang disampaikan oleh orang tuanya, maka sebagai orang tua harus instropeksi diri. Bisa jadi ada kesalahan dalam mendidik anak-anak selama ini.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Kecupan Kasih Sayang

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.