Rodja Peduli

Khutbah Jumat

Bertakwa dengan Sebenar-benarnya Takwa – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 2:17 pm

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 26 September 2015 pukul 8:39 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=16095

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 11 Dzulhijjah 1436 / 25 September 2015. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Bertakwa dengan Sebenar-benarnya Takwa“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Bertakwa dengan Sebenar-benarnya Takwa

Ummatal Islam, Rasul kita yang mulia ‘alaihi shalatu wa salam setiap kali khutbah Jumat senantiasa membawakan firman Allah:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اتَّقُواْ اللّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepadaNya, dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (QS Ali Imran [3]: 102)

Sebuah ayat yang hendaknya kita renungi bersama. Allah memanggil orang-orang yang beriman karena orang-orang yang berimanlah yang menyadari akan hakikat kehidupan dunia. Yaitu bahwasanya dunia itu negeri yang tak akan lama. Dan hanya orang-orang yang berimanlah yang meyakini akan kekalnya kehidupan akhirat dan mereka mengimani adanya surga dan neraka.

Kita diperintahkan untuk senantiasa bertakwa dengan sebenar-benarnya ketakwaaan. Yaitu bersungguh-sungguh dalam ketakwaan, bersungguh-sungguh dalam menjaga keimanan, bersungguh-sungguh agar bisa mati di atas iman dan Islam.

Baca Juga:
Ceramah Tentang Puasa: Targhib Ramadhan

Perkara ini bukanlah perkara yang mudah, karena siapa saja yang beriman pasti diberikan ujian oleh Allah Ta’ala. Banyak orang yang berkata dan membahas “takwa“, akan tetapi perealisasiannya tak semudah yang diucapkan. Karena untuk bisa ke derajat ketakwaan yang sesungguhnya itu butuh kekuatan iman yang teguh.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.