Telegram Rodja Official

Fiqih Do'a dan Dzikir

Keutamaan Do’a – Bagian ke-2 – Fiqih Do’a dan Dzikir (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Berikut ini, rekaman audio MP3 kajian fiqih do’a dan dzikir bersama Ustadz Abdullah Zaen yang rutin diselenggarakan tiap Senin pagi, kajian ini disiarkan live pada Senin pagi, 14 Dzulhijjah 1436 / 28 September 2015, pukul 10:00-11:00 WIB. Pada kajian kali ini, beliau menyampaikan kajian dengan tema “Keutamaan Do’a (Bagian ke-2)“, setelah sebelumnya menjelaskan tentang Keutamaan Do’a (Bagian ke-1). Silakan, Anda dapat download rekaman kajiannya atau dengarkan langsung.

Ringkasan Ceramah Agama: Keutamaan Do’a (Bagian ke-2)

Umat Islam memiliki pedoman dan panduan hidup yang bersifat terjamin dari sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala yaitu Al-Quran dan hadits-hadits Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Di antara keutamaan doa yang bisa diambil dari ayat-ayat Al-Quran adalah bahwa ketika seorang hamba rajin dan rutin untuk berdoa maka itu adalah tanda bahwa dia memiliki ma’rifat yang tinggi kepada Allah. Maknanya adalah orang tersebut mengenal Allah Ta’ala dengan baik.

Semakin tinggi pengenalan seseorang kepada Allah maka ia akan semakin sering berdo’a. Dan sebaliknya, jika pengenalan dirinya kurang maka ia pun akan jarang berdoa kepada Allah.

Dan di antara tanda untuk mengukur kekuatan hubungan seseorang dengan Allah, yaitu sejauh mana kedekatannya dengan Allah, maka bisa dilihat dari apakah ia sering berdo’a kepada Allah atau tidak.

Baca Juga:
Keutamaan Bertahmid, Bertakbir, Bertahlil, dan Bertasbih - Bagian ke-2 - Kitab Adz-Dzikr wa Ad-Du'a (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

Semakin sering ia berdoa kepada Allah, maka ia akan semakin dekat dengan Allah. Dan semakin jarang ia berdoa maka akan semakin jauh dirinya dengan Allah.

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Keutamaan Do’a (Bagian ke-2)” bersama Ustadz Abdullah Zaen dengan mendengarkannya langsung melalui player yang kami sediakan atau download rekaman kajiannya sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Keutamaan Do’a (Bagian ke-2)

Jangan lupa untuk membagikan link download ceramah kepada saudara-saudara kita melalui akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga Allah membalas amal kebaikan kita. Aamiin.

2 Comments

  1. Ahmad Muridan

    Senin, 28 September 2015 at 7:58 PM

    Assalamu`alaikum warohmatullah wabarokatuh
    tanya pak ustadz.
    bolehkah kita berdoa setelah shalat fardu dengan mengangkat tangan.mohon penjelasan dan pencrahannya
    Jazakumullah khairan.
    Wasssalamu`alaikum warohmatullah wabarokatuh.

    • Radio Rodja

      Senin, 05 Oktober 2015 at 6:35 PM

      Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, mohon maaf, untuk pertanyaan seputar materi silakan bisa ditanyakan kepada Ustadz pemateri ketika kajian berlangsung.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.