Telegram Rodja Official

Tabshiiratul Anaam bil Huquuqi fil Islaam

Hak-Hak Hati – Bagian ke-1 – Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.)

By  | 

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab “Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam” atau “Hak-Hak di Dalam Islam” karya Syaikh Shalih bin Thaha Abdul Wahid hafidzahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc.. Kajian ini di sampaikan di Masjid Al-Barkah, komplek Studio Radio Rodja dan RodjaTV, pada Senin, 15 Dzulhijah 1436 / 28 September 2015. Pada kajian sebelumnya beliau menyampaikan kajian dengan judul “Hak-Hak Masjid (Bagian ke-2)“, dan kali ini beliau melanjutkan kepada pembahasan “Hak-Hak Hati (Bagian ke-1)“. Semoga bermanfaat.

Rekaman video: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. – Hak-Hak Hati (Bagian ke-1) dari Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam

Ringkasan Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: Hak-Hak Hati (Bagian ke-1)

Hati memiliki haknya, hati harus kita penuhi hak-haknya. Hati adalah sebuah daging kecil yang ada di dalam jasad kita. Hati merupakan sumber kebahagiaan dan juga sumber kesengsaraan seseorang. Seseorang bahagia atau sengsara itu dilihat dari hatinya.

Kebahagiaan seseorang bukan dari dzhahirnya, bukan dari jasadnya, bukan dari luarnya, dan juga bukan karena hartanya. Banyak orang yang hartanya melimpah, tapi hidupnya sempit dan tidak merasakan kebahagiaan. Hal itu karena ada masalah dengan hatinya.

Baca Juga:
Mulia dengan Manhaj Salaf (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas - Masjid Jami' Al-Mu'min Bandar Lampung)

Kebahagiaan seseorang ada di dalam hatinya. Dan orang mukminlah yang akan mendapatkan kebahagiaan yang hakiki tersebut. Karena kebahagiaan itu berada di atas keimanan, semakin kuat iman di dalam hatinya, maka akan semakin bahagia.

Simak penjelasan rinci mengenai “Hak-Hak Hati (Bagian ke-1)” ini, dengan mendownload kajian ini atau mendengarkannya langsung melalui player yang sudah kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Hati (Bagian ke-1)”

Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.