Masjid Al-Barkah

Tematik

Ya Allah, Lepaskan Aku dari Dosa (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 12:10 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 6:03 am

Tautan: https://rodja.id/3xs

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/customer/www/radiorodja.com/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 4233

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/customer/www/radiorodja.com/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 4233

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini adalah rekaman ceramah agama dan kajian Islam yang disiaran live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Rabu, 16 Dzulhijjah 1436 / 30 September 2015. Disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan pembahasan “Ya Allah, Lepaskan Aku dari Dosa“. Untuk kajian beliau yang sebelumnya bisa Anda download di sini.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Ya Allah, Lepaskan Aku dari Dosa

Perkataan Ya Allah, dimaksudkan untuk mereka yang benar-benar sudah ingin meninggalkan dosa apapun bentuknya. Baik itu dosa-dosa besar ataupun dosa-dosa kecil. Dosa besar seperti kesyirikan, membunuh, mencuri, berjudi, minum khamer, berzina, dan yang semisalnya. Atau dosa-dosa kecil yang sering dilakukan oleh manusia.

Tema kajian ini juga ditujukan kepada orang yang benar-benar ingin bertaubat tapi susah dan berat untuk melepaskan dosa tersebut. Setiap kali akan bertaubat dan kembali kepada Allah Ta’ala, sering kali terjatuh dan terjerumus lagi ke dalam dosa dan maksiat tersebut.

Pembahasan ini sangat penting karena setan telah bersumpah di hadapan Allah untuk mengganggu dan menjerumuskan manusia. Dan setan akan senantiasa berusaha membujuk kita untuk menjadi pengikutnya dan ingkar kepada Allah. Allah Ta’ala berfirman:

ثُمَّ لآتِيَنَّهُم مِّن بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَن شَمَآئِلِهِمْ وَلاَ تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ

“Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan men-dapati kebanyakan mereka bersyukur (ta’at).” (QS Al-Araf [7]: 17)

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Ya Allah, Lepaskan Aku dari Dosa” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Ya Allah, Lepaskan Aku dari Dosa

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.