Rodja Peduli

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini – Bagian ke-3 (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 10:24 am

Terakhir diperbaharui: Selasa, 13 Juni 2017 pukul 5:30 pm

Tautan: http://rodja.id/1dl

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman audio dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 26 Dzulhijjah 1436 / 10 Oktober 2015 di Radio Rodja. Pada ceramah sebelumnya, beliau menyampaikan pembahasan tentang “Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-2)“, dan pada ceramah agama kali ini beliau akan membawakan pembahasan berkaitan dengan “Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3)“. Semoga bermanfaat.

Rekaman audio: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. – Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3) dari Seri Fiqih Keluarga

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3)

Beberapa nasihat ulama yang seharusnya kita perhatikan bersama dalam mendidik anak-anak kita adalah berbuat adil kepada semua anak-anak kita. Para ulama menyatakan bahwa berbuat adil kepada anak-anak merupakan hal yang sangat penting. Dan sudah selayaknya kita tidak membeda-bedakan di antara mereka.

Kita tidak boleh mendahulukan yang besar dari yang kecil, mendahulukan yang laki-laki dari yang wanita, atau sebaliknya. Hal itu karena, berbuat adil dalam mendidik anak-anak merupakan hal yang sangat penting dan berpengaruh terhadap perkembangan anak-anak.

Baca Juga:
Delapan Metode Pembelajaran: Keteladanan

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menerapkan hal ini di dalam kehidupannya dan mengajarkannya kepada para sahabatnya. Beliau sangat menganjurkan para sahabatnya untuk berbuat adil kepada anak-anak mereka. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

اعْدِلُوا بَيْنَ أَوْلادِكُمْ

“Berbuat adillah kepada anak-anak kalian.”

Hadits ini menunjukan bahwa ada anjuran dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk kita berbuat adil kepada seluruh anak-anak kita.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3)

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.