Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini – Bagian ke-3 (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  | 

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman audio dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 26 Dzulhijjah 1436 / 10 Oktober 2015 di Radio Rodja. Pada ceramah sebelumnya, beliau menyampaikan pembahasan tentang “Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-2)“, dan pada ceramah agama kali ini beliau akan membawakan pembahasan berkaitan dengan “Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3)“. Semoga bermanfaat.

Rekaman audio: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc. – Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3) dari Seri Fiqih Keluarga

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3)

Beberapa nasihat ulama yang seharusnya kita perhatikan bersama dalam mendidik anak-anak kita adalah berbuat adil kepada semua anak-anak kita. Para ulama menyatakan bahwa berbuat adil kepada anak-anak merupakan hal yang sangat penting. Dan sudah selayaknya kita tidak membeda-bedakan di antara mereka.

Kita tidak boleh mendahulukan yang besar dari yang kecil, mendahulukan yang laki-laki dari yang wanita, atau sebaliknya. Hal itu karena, berbuat adil dalam mendidik anak-anak merupakan hal yang sangat penting dan berpengaruh terhadap perkembangan anak-anak.

Baca Juga:
Perceraian, Sebab-Sebab, dan Solusinya (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menerapkan hal ini di dalam kehidupannya dan mengajarkannya kepada para sahabatnya. Beliau sangat menganjurkan para sahabatnya untuk berbuat adil kepada anak-anak mereka. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

اعْدِلُوا بَيْنَ أَوْلادِكُمْ

“Berbuat adillah kepada anak-anak kalian.”

Hadits ini menunjukan bahwa ada anjuran dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk kita berbuat adil kepada seluruh anak-anak kita.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3)

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.