Perkara yang Mengeluarkan Seseorang dari Islam – Poin 250 – Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

By  |  pukul 10:31 am

Terakhir diperbaharui: Selasa, 30 Dzulhijjah 1436 / 13 Oktober 2015 pukul 10:31 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=16445

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab Al-Ibanah Ash-Shughra karya Imam Ibnu Baththah Al-‘Ukbariy yang disampaikan pada Selasa pagi, 29 Dzulhijjah 1436 / 13 Oktober 2015. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary. Pada kajian kali ini beliau akan membahas Poin 250, yaitu tentang “Perkara yang Mengeluarkan Seseorang dari Islam“. Pada kajian sebelumnya telah dijelaskan pembahasan Poin 249. Semoga bermanfaat

Program Kajian Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra - Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:

Selasa pagi, 08:00-09:00 WIB



Status program Kajian Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra: AKTIF

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra – Perkara yang Mengeluarkan Seseorang dari Islam

Poin ke-250

Imam Ibnu Baththah Al-‘Ukbariy rahimahullah mengatakan bahwa:

Baca Juga:  Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 68 - 73 (Ustadz Badrusalam, Lc.)

ويخرج الرجل من الإيمان إلى الإسلام، ولا يخرجه من الإسلام إلا الشرك، أو برد فريضة من فرائض الله عز وجل جاحدا بها، فإن تركها تهاونا أو كسلا، كان في مشيئة الله عز وجل: إن شاء عذبه، وإن شاء غفر له

“Dan seseorang itu bisa keluar dari iman kepada Islam. Dan tidaklah mengeluarkan dirinya dari Islam kecuali perbuatan syirik atau mengingkari (menolak) salah satu kewajiban dari kewajiban yang Allah tetapkan dengan penuh kesadaran dan keyakinan. Adapun apabila dia meninggalkannya karena lalai atau malas, maka kondisinya ada di bawah kehendak Allah Ta’ala. Jika Allah berkehendak maka dia akan diadzab, dan jika Allah berkehendak maka dia akan diampuni.”

Baca Juga:  Kewajiban Mencintai Para Sahabat Nabi Khususnya Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali radhiyallahu 'anhum - Poin 46-52 - Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Simak penjelasan lengkap dari poin tersebut di dalam rekaman ceramah agama yang dismapaikan oleh Ustadz Abu Ihsan ini. Download ceramahnya dan simak juga sesi tanya-jawab yang ada dipenghujung pembahasan tersebut.

Download Ceramah Agama Islam: Kajian Kitab Al-Ibanah Ash-Shughra: Perkara yang Mengeluarkan Seseorang dari Islam (Poin 250)

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link download kajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain turut mendapatkan manfaatnya. Jazakumullahu Khairan

1 Comment

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.