Telegram Rodja Official

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini – Bagian ke-4 (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 10:12 am

Terakhir diperbaharui: Rabu, 30 Maret 2016 pukul 10:12 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=16549

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman audio dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 4 Al-Muharram 1437 / 17 Oktober 2015 di Radio Rodja. Pada ceramah sebelumnya, beliau menyampaikan pembahasan tentang “Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-3)“, dan pada ceramah agama kali ini beliau akan membawakan pembahasan berkaitan dengan “Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-4)“. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Ceramah tentang Fiqih Keluarga

Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-4)

Di antara yang disampaikan para ulama seputar pembinaan anak usia dini adalah tentang pentingnya masalah akhlak anak-anak.

Telah kita ketahui bersama bahwa banyak sekali sikap-sikap anak-anak ataupun perilaku-perilaku mereka yang menyimpang dari ajaran Islam dan banyak hal-hal yang tidak kita kehendaki justru ada pada mereka. Sehingga kita sebagai orang tua harus berusaha dan bersemangat untuk melepaskan sifat-sifat buruk tersebut dari anak-anak kita. Jangan sampai perilaku-perilaku tersebut melekat pada diri anak-anak kita.

Ketika ada tanda-tanda tersebut muncul pada diri anak-anak kita, maka jangan kita biarkan. Sebagai orang tua, kita harus benar-benar memperhatikan perubahan perilaku pada anak-anak kita. Perilaku cuek dan cenderung membiarkan perilaku yang tidak baik pada anak-anak kita merupakan tindakan yang sangat berbahaya.

Baca Juga:
Pentingnya Belajar Bahasa Arab

Hal itu karena, jika perilaku-perilaku tersebut dibiarkan tanpa berusaha diperbaiki, maka dengan berjalannya waktu dan perlahan pasti akan menjadi tabiat yang melekat pada anak-anak tersebut. Dan hal ini sangat berbahaya.

Maka dari itu, setiap orang tua harus peka dan perhatian terhadap setiap perilaku dan perubahannya yang ada pada anak-anak kita.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan download kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Nasihat Ulama seputar Pembinaan Anak Usia Dini (Bagian ke-4)

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

2 Comments

  1. Zeid Tommy Wi

    Senin, 14 Desember 2015 at 7:29 AM

    Assalaamu’alaykum, kalo mau nyari file:
    Nasehat Ulama seputar anak bagian ke 1, 2 dan 3 ke mana ya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.