Telegram Rodja Official

Tematik

Keutamaan ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Berikut ini rekaman audio dari kajian yang disampaikan di Radio Rodja dan Rodja TV pada Sabtu, 4 Al-Muharram 1437 / 17 Oktober 2015. Kajian atau ceramah agama Islam tematik ini disampaikan oleh Ustadz Abu Fairuz, M.A. dengan pembahasan seputar “Keutamaan ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha“.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Keutamaan ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha

Kajian mengenai keutamaan para sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sangatlah perlu untuk diulang-ulang. Terlebih lagi pada masa ketika begitu banyaknya orang-orang yang dengan lancangnya mencela dan mencaci maki sahabat-sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam atas nama agama.

Orang-orang yang senantiasa menjadikan pilar-pilar agama mereka adalah mencela. Bahkan bukan cuma para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang dicela, bahkan orang yang terdekat dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun tidak lepas dari cacian mereka. Mereka adalah orang-orang Syiah Rafidhah yang menjadikan dasar-dasar agamanya adalah dengan mencaci para sahabat dan istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Salah satu orang yang paling sering kali mendapatkan cacian dan sumpah serapah dari orang-orang Syiah Rafidhah adalah Aisyah radhiyallahu ‘anha. Padahal beliau adalah salah satu orang yang dicintai oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau merupakan ibunda kita dan ibunda kaum muslimin.

Baca Juga:
Kronologis Pembunuhan Khalifah Utsman bin Affan - Faedah Sejarah Islam (Ustadz Dr. Ali Musri, M.A.)

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

النَّبِيُّ أَوْلَى بِالْمُؤْمِنِينَ مِنْ أَنفُسِهِمْ وَأَزْوَاجُهُ أُمَّهَاتُهُمْ

“Nabi itu lebih utama bagi orang-orang mukminin dari diri mereka sendiri dan istri-istrinya adalah ibu-ibu bagi mereka.” (QS Al-Ahzab [33]: 6)

Ketika ada orang yang mencela ibu kita dengan celaan dan tuduhan yang keji, apa reaksi kita? Tentu saja kita tidak rela dan tidak terima dengan hal tersebut. Lantas bagaimana jika yang dicela adalah istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sekaligus ibunda seluruh kaum muslimin?

Begitulah realita yang terjadi, bahwa di luar sana ada sekelompok orang yang di dalam ajaran agamanya diharuskan mencela dan melaknat Aisyah radhiyallahu ‘anha. Padahal beliau adalah salah satu istri yang paling dicintai oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Mari simak ceramah agama Islam yang membahas tentang “Keutamaan Aisyah radhiyallahu ‘anha” ini, dengan mendengarkannya secara langsung melalui player yang tersedia di bawah ini atau download rekamannya sekarang juga.

Download Ceramah: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan – Keutamaan ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha

Jangan lupa, share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga menjadi amal yang bermanfaat bagi diri kita karena telah membagikan kebaikan ini kepada saudara Muslimin. Aamiin.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.