Telegram Rodja Official

Tematik

Lakukan Sekarang sebelum Akhirat Datang (Ustadz Maududi Abdullah, Lc.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Kajian Islam oleh: Ustadz Maududi Abdullah, Lc.

Berikut ini rekaman dari kajian tematik yang disampaikan oleh Ustadz Maududi Abdullah pada Ahad pagi, 12 Al-Muharram 1437 / 25 Oktober 2015 di Radio Rodja. Pada kajian kali ini, Ustadz Maududi Abdullah menyampaikan sebuah materi yang bertema “Lakukan Sekarang sebelum Akhirat Datang“. Download juga rekaman auido kajian Ustadz Maududi Abdullah di sini. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Islam: Lakukan Sekarang sebelum Akhirat Datang

Kematian bisa menimpa siapa saja, dan kehadirannya bisa kapan saja tanpa memberi tahu kita terlebih dahulu. Kematian sering kali datang seketika. Terkhusus di zaman kita ini, yang mana kita adalah manusia akhir zaman yang sudah dekat dengan hari kiamat.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan bahwa ketika dunia sudah dekat dengan hari kiamat maka akan sering terjadi “al-mautul fuja’ah“, yaitu kematian yang terjadi secara mendadak. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak mengatakan penyakit jantung sebagai penyebab kematian, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam hanya mengatakan bahwa akan banyak terjadi kematian mendadak, dan penyebabnya bisa jadi banyak hal.

Berbagai hal sering kali terjadi yang akhirnya menyebabkan kematian seseorang. Jika kematian datang tatkala kita berbuat ketakwaan maka itu merupakan suatu kebaikan. Namun, jika kematian datang tatkala kita berbuat kemaksiatan, maka hal itu merupakan bencana. Dan semoga kita terhindar dari hal demikian.

Baca Juga:
Hak Mayit atas Orang yang Hidup - Bagian ke-2 - Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.)

Kita juga hendaknya berhati-hati dengan godaan setan yang menyebabkan kita suka-suka menunda taubat. Karena Allah Ta’ala menyuruh kita untuk bersegera dalam bertaubat.

Allah Ta’ala berfirman di dalam Al-Qur’an:

وَاتَّبِعُوا أَحْسَنَ مَا أُنزِلَ إِلَيْكُم مِّن رَّبِّكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِيَكُمُ العَذَابُ بَغْتَةً وَأَنتُمْ لَا تَشْعُرُونَ

“Dan ikutilah sebaik-baik apa yang telah diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sebelum datang azab kepadamu dengan tiba-tiba, sedang kamu tidak menyadarinya.” (QS Az-Zumar [39]: 55)

Mari kita simak penjelasan selengkapnya tentang kajian yang bertema “Lakukan Sekarang sebelum Akhirat Datang“, yang disampaikan oleh Ustadz Maududi Abdullah, Lc. di dalam rekaman kajian ini.

Download Kajian Islam: Ustadz Maududi Abdullah – Lakukan Sekarang sebelum Akhirat Datang

Jangan lupa untuk turut berbagi link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat bagi yang lainnya.

Telegram Rodja Official

2 Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.