Telegram Rodja Official

Engkau Mukmin Bukan Kafir (Ustadz Maududi Abdullah, Lc.)

By  |  pukul 2:00 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 15 Muharram 1440 / 25 September 2018 pukul 8:39 am

Tautan: https://rodja.id/21d

Kajian Islam oleh: Ustadz Maududi Abdullah, Lc.

Berikut ini rekaman dari kajian tematik yang disampaikan oleh Ustadz Maududi Abdullah pada Ahad pagi, 26 Al-Muharram 1436 / 8 November 2015 di Masjid Al-Barkah, komplek Rodja, Cileungsi, Bogor. Kajian ini juga disiarkan secara live oleh Radio Rodja dan Rodja TV. Pada kajian kali ini, Ustadz Maududi Abdullah menyampaikan sebuah materi yang bertema “Engkau Mukmin Bukan Kafir“. Download juga rekaman audio kajian Ustadz Maududi Abdullah yang lainnya di sini. Semoga bermanfaat.

Ringkasan Kajian Islam: Engkau Mukmin Bukan Kafir

Salah satu nikmat yang paling besar yang Allah Ta’ala berikan kepada kita adalah nikmat menjadi orang mukmin. Nikmat menjadi orang mukmin jauh lebih besar dari nikmat jantung, nikmat harta, dan nikmat duniawi lainnya.

Baca Juga:  Faedah dan Keutamaan Akhlak Mulia - Bagaian 2 - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

Namun, banyak orang yang salah lihat dalam memandang hal ini. Banyak yang menganggap bahwa menjadi orang mukmin atau orang yang beriman itu bukan termasuk nikmat. Padahal nikmat menjadi orang mukim itu sangatlah besar.

Maka, sebagai orang yang beriman kita harus bangga menjadi orang mukmin. Orang mukmin harus bangga dengan iman yang dimilikinya di hadapan orang-orang kafir. Biarlah mereka berjaya dalam masalah dunia, namun kita berjaya berkat iman yang kita miliki.

Semakin besar iman yang dimiliki seseorang di dalam dadanya. Maka akan semakin besar pula tekadnya untuk menghinakan dunia. Dia tidak akan merasa kagum atau silau dengan dunia dan kenikmatan dunia yang ada.

Baca Juga:  Anjuran untuk Memperbanyak Taubat - Kitab Bahrur Raiq (Ustadz Mahfudz Umri, Lc.)

Seorang mukmin memandang kenikmatan dunia itu bukanlah satu-satunya nikmat yang Allah berikan kepadanya. Seorang mukmin memandang bahwa nikmat iman dan nikmat menjadi orang mukmin itu lebih besar dari dunia dan seisinya.

Kalau kita mengira bahwa rezeki di permukaan bumi ini hanya harta, rumah yang mewah, mobil yang mewah, kebun yang luas, emas dan perak, rupiah dan dolar, kendaraan-kendaran yang mewah, dan sebagainya, maka kita dan orang kafir sama dalam sudut pandang!

Maka sudut pandang seorang mukim dalam memandang dunia harus berbeda dengan orang kafir. Karena orientsi seorang mukim adalah akhirat bukan dunia.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ فَمَن شَاء فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاء فَلْيَكْفُرْ

Baca Juga:  Tanda-Tanda Kiamat Kecil yang Telah Terjadi - Bagian ke-5 - Aqidah Prioritas Utama (Ustadz Arman Amri, Lc.)

“Dan katakanlah: “Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir”.” (QS Al-Kahfi [18]: 29)

Mari kita simak penjelasan selengkapnya tentang kajian yang bertema “Engkau Mukmin Bukan Kafir“, yang disampaikan oleh Ustadz Maududi Abdullah, Lc. di dalam rekaman kajian ini.

Download Kajian Islam: Ustadz Maududi Abdullah – Engkau Mukmin bukan Kafir

Jangan lupa untuk turut berbagi link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat bagi yang lainnya.

Telegram Rodja Official

3 Comments

  1. Pingback: Engkau Mukmin Bukan Kafir - Maududi Abdullah

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.