Masjid Al-Barkah

Fiqhul Usrah / Fiqih Keluarga

Permasalah yang Muncul Pada Anak Usia Sekolah (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

By  |  pukul 11:00 am

Terakhir diperbaharui: Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 6:01 am

Tautan: https://rodja.id/3v7

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman audio dari ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kholid Syamhudi pada Sabtu, 2 Shafar 1437 / 14 November 2015 di Radio Rodja. Pada ceramah sebelumnya, beliau menyampaikan pembahasan tentang “Karakter Anak Usia Pra Remaja“, dan pada ceramah agama kali ini beliau akan membawakan pembahasan berkaitan dengan “Permasalah yang Muncul Pada Anak Usia Sekolah“. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Pendidikan Anak Usia Sekolah

Anak usia sekolah yang sudah mengenal dunia luar dan berinteraksi dengan orang lain biasanya akan mulai juga memiliki permasalah-permasalah yang selayaknya diketahui oleh orang tuanya. Hal itu agar sang orang tua bisa mengarahkan dan memberikan solusi yang terbaik terhadap masalah yang dihadapi anaknya tersebut.

Orang tua atau seorang pendidik yang mampu dan berhasil mendidik anak-anak usia dini tumbuh di dalam keluarga yang harmonis, penuh kasih sayang dan keterbukaan, biasanya akan mendapatkan kemudahan ketika mendidik anak-anaknya yang mulai masuk usia sekolah.

Perlu diketahui bahwa, peran teman-teman sekolah terhadap seorang anak yang sudah memasuki usia sekolah begitulah besar. Bahkan terkadang pengaruhnya lebih besar daripada pengaruh orang tuanya sendiri. Maka dari itu, kita sebagai orang tua harus ekstra perhatian dan berusaha terbuka kepada anak-anak agar mereka lebih tidak bergantung kepada teman-temannya daripada kepada orang tuanya.

Baca Juga:
Melatih Anak Untuk Berpuasa

Simak penjelasan Ustadz Kholid Syamhudi mengenai hal ini dengan link mendownload rekaman kajian berikut ini sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Pendidikan Anak Usia Sekolah

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.