Rodja Peduli

Khutbah Jumat

Cara Mengusahakan Sebab-Sebab Terbukanya Pintu Kebaikan (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  |  pukul 12:49 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 15 November 2016 pukul 5:07 pm

Tautan: http://rodja.id/h1

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini rekaman khutbah Jumat yang disampaikan di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, pada Jumat, 15 Shafar 1437 / 27 November 2015. Dalam khutbah ini, Ustadz Abdullah Taslim menyampaikan materi tentang “Cara Mengusahakan Sebab-Sebab Terbukanya Pintu Kebaikan“. Mari download khutbah Jumat yang berdurasi singkat ini untuk dapat mengambil faidah yang banyak, insya Allah.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Cara Mengusahakan Sebab-Sebab Terbukanya Pintu Kebaikan

Di antara sebab utama yang sangat butuh untuk kita usahakan dalam kehidupan kita, dalam rangka membuka kebaikan-kebaikan dan mengeluarkan potensi-potensi ketaatan dalam diri kita adalah bersandar kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala karena hanya Dia lah yang Maha Sempurna rahmat dan karunianya, Ar-Rahman Ar-Rahim.

Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah Ash-Shamad, yang mana seluruh makhluk menghadapkan dan menyandarkan seluruh kebutuhannya kepada Allah. Dan kita sebagai manusia juga sangat membutuhkan kebaikan, bimbingan, dah taufik dalam melaksanakan ketaatan. Kita juga sangat butuh penjagaan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala dari segala keburukan yang bisa menimpa diri kita.

Salah satu sebab terbesar yang harusnya diusahakan oleh diri kita adalah bersandar kepada nama-nama Allah Subhanahu wa Ta’ala yang Maha Indah yang berhubungan dengan terbukanya pintu-pintu kebaikan. Di antara nama tersebut adalah Al-Fattah.

Al-Fattah artinya Maha Pemberi Keputusan dan juga Maha Pembuka Kebaikan dalam diri manusia. Di antara makna dari Al-Fattah adalah bahwasanya Allah lah yang membukakan pintu rezeki yang halal dan berkah serta membukakan pintu rahmat dan kebaikan bagi hamba-hambaNya.

Baca Juga:
Sifat Mendengar dan Melihat Allah Ta'ala - Bagian ke-2 - Kitab Al-'Aqidah Al-Wasithiyyah (Ustadz Maududi Abdullah, Lc.)

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

مَا يَفْتَحِ اللَّهُ لِلنَّاسِ مِن رَّحْمَةٍ فَلَا مُمْسِكَ لَهَا وَمَا يُمْسِكْ فَلَا مُرْسِلَ لَهُ مِن بَعْدِهِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ

“Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya, dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorangpun yang sanggup melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS Fathir [35]: 2)

Simak kelanjutan khutbah jumat ini dengan mendownload rekaman khutbah jumat yang berdurasi sekitar 18 menit dan disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim. semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. – Cara Mengusahakan Sebab-Sebab Terbukanya Pintu Kebaikan

Mari kita bagikan khutbah Jumat ini kepada saudara-saudara kita, baik file hasil downloadnya maupun tautan / link ini ke akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita, terutama kita sendiri sebagai ilmu dan amal shalih. Aamiin.

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.