Telegram Rodja Official

Tematik

Kembalikan Hati Anda Pada Fitrahnya (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

By  |  pukul 3:00 pm

Terakhir diperbaharui: Minggu, 11 September 2016 pukul 2:37 pm

Tautan: http://rodja.id/8b

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Berikut ini adalah rekaman dari ceramah agama dan kajian yang disiarkan secara live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Jumat pagi, 15 Shafar 1437 / 27 November 2015 yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Taslim, M.A.. Pada ceramah agama kali ini, beliau menyampaikan sebuah nasihat yang bertema “Kembalikan Hati Anda Pada Fitrahnya“.

Rekaman video: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. – Kembalikan Hati Anda pada Fitrahnya

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kembalikan Hati Anda Pada Fitrahnya

Salah satu bukti keindahan syariat Islam adalah dengan kenyataan kita melihat ajaran Islam sangat sesuai dengan fitrah manusia. Sangat sesuai dengan kebutuhan hati manusia yang dengan itu Allah Subhanahu wa Ta’ala inginkan hamba-hambaNya itu mudah berpegang teguh dengan Islam yang memang pada kenyataannya disyariatkan sangat sesuai dengan keadaan hati manusia.

Ini merupakan salah satu kenyataan yang indah. Yaitu ketika kita mempelajari Islam, Allah Subhanahu wa Ta’ala mudahkan dengan berbagai macam kemudahan. Ditinjau dari segi Allah Subhanahu wa Ta’ala menurunkan rahmat dan kebaikanNya dalam Islam. Mengetahui hal ini saja pasti kita akan tertarik dan semangat belajar Islam dan mengamalkannya. Apalagi jika ditambah dari sudut pandang yang lain, yaitu Islam itu adalah petunjuk yang dimudahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

Baca Juga:
Adab Berhari Raya Idul Fitri (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

وَلَقَدْ يَسَّرْنَا الْقُرْآنَ لِلذِّكْرِ فَهَلْ مِن مُّدَّكِرٍ

“Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al Quraan untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (QS Al-Qamar [54]: 22)

Perhatikan ayat tersebut, kita bisa mengetahui bagaimana sempurnanya kebaikan dari Allah, yang mana Allah membuat Islam yang indah begitu dijadikan mudah. Sehingga hati yang masih punya sedikit fitrah kebaikan pasti akan mudah menerima Islam. Bahkan bukan cuma menerimanya saja, akan tetapi hati tersebut akan mengutamakannya.

Maka dari itu salah satu ciri orang-orang yang sempurna imannya adalah sebagaimana yang Allah Ta’ala firmankan:

فَمَن يُرِدِ اللّهُ أَن يَهْدِيَهُ يَشْرَحْ صَدْرَهُ لِلإِسْلاَمِ وَمَن يُرِدْ أَن يُضِلَّهُ يَجْعَلْ صَدْرَهُ ضَيِّقاً حَرَجاً كَأَنَّمَا يَصَّعَّدُ فِي السَّمَاء كَذَلِكَ يَجْعَلُ اللّهُ الرِّجْسَ عَلَى الَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ

“Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.” (QS Al-An’am [6]: 125)

Simak nasihat Ustadz Abdullah Taslim selengkapnya dalam ceramah agama yang mengambil tema “Kembalikan Hati Anda Pada Fitrahnya” selengkapnya dengan mendownload ceramah agama Islam ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. – Kembalikan Hati Anda Pada Fitrahnya

Baca Juga:
Pandangan Islam terhadap Nabi Isa dan Injil (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

Jangan lupa untuk turut membagikan rekaman ceramah agama ini dengan mengesharenya ke Facebook, Twitter, Google+, atau media sosial yang lainnya yang kita miliki. Semoga menjadi amal shalih yang Allah terima dan balas kebaikannya, baik di dunia, terutama di akhirat. Aamiin.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.