Telegram Rodja Official

Waktumu Dihabiskan untuk Apa? (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

By  |  pukul 1:52 pm

Terakhir diperbaharui: Minggu, 24 Shafar 1437 / 06 Desember 2015 pukul 1:23 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=17464

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Berikut ini merupakan rekaman ceramah agama dan tabligh akbar yang disampaikan oleh Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas di Masjid Shirothol Mustaqim, Jl. MH. Thamrin Kebon Nanas, Cikokol, Tangerang, pada Ahad pagi, 17 Shafar 1437 / 29 November 2015. Pada tabligh akbar kali ini, Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas menyampaikan materi dengan tema “Waktumu Dihabiskan untuk Apa?. Pembahasan ini merujuk kepada kitab karya beliau dengan judul yang sama.

Untuk mendapatkan rekaman audio kajian Ustadz Yazid Jawas yang lainnya silakan klik di sini.

Ringkasan Ceramah Agama: Waktumu Dihabiskan untuk Apa?

Jika kita lihat keadaan kaum muslimin saat ini, baik itu orang awamnya, baik itu pelajarnya, baik itu para dai atau ustadznya, banyak sekali yang membuang-buang waktu. Maka dari itu, ada seorang Syaikh menulis suatu kitab yang membahas tentang “Kemana Dihabiskan Waktunya Kaum Muslimin?“.

Baca Juga:  Hakikat Radikalisme (Ustadz Abu Qatadah)

Jika kita perhatikan, maka kita dapati bahwa kebanyakan kaum muslimin menghabiskan waktunya untuk main, untuk nonton, untuk jalan-jalan, untuk ngobrol, untuk tamasya, untuk main hp, untuk main game, untuk dagang, untuk usaha sampai puluhan jam hingga waktunya habis. Padahal kita diciptakan oleh Allah Ta’ala untuk beribadah.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepadaKu.” (QS Adz-Dzariyat [51]: 56)

Dari ayat di atas telah jelas bahwa tujuan hidup kita adalah untuk beribadah kepada Allah. Jadi kita harus meluangkan waktu untuk ibadah kepada Allah Ta’ala.

Sebagai seorang muslim kita diharuskan untuk meluangkan waktu untuk beribadah kepada Allah. Maka Allah akan memenuhi dada-dada kita dengan kecukupan dan Allah akan menutup kefakiran kita. Apabila kita tidak melakukannya maka Allah akan menjadikan kita sibuk dengan hal yang tidak bermanfaat. Hal tersebut sebagaimana dijelaskan di dalam hadits shahih.

Baca Juga:  Gambaran Keindahan dan Luasnya Surga - Khutbah Jumat (Ustadz Abu 'Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.)

Jika kita lihat, maka para ulama tenang hidupnya. Mereka tetap mencari nafkah sekedarnya, namun waktunya lebih banyak digunakan untuk mencari ilmu, menulis, mengajar, berdakwah, dan untuk beribadah kepada Allah Ta’ala.

Bagaimana penjelasan selengkapnya mengenai kajian “Waktumu Dihabiskan untuk Apa?” ini? Download ceramah agama Islam ini sekarang juga. Semoga bermanfaat.

Download ceramah agama Islam: Ustadz Yazid bin Abdil Qadir Jawas – Waktumu Dihabiskan untuk Apa?

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala yang besar.

Baca Juga:  Perkara-Perkara yang Bisa Menumbuhkan Iman - Bagian ke-1 - Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)
Telegram Rodja Official

6 Comments

  1. mamat sobari

    Senin, 02 Jumadil awal 1438 / 30 Januari 2017 at 08:51

    Afwan ustadz link unduhan bnyk yg error. Syukron

    • Radio Rodja

      Jumat, 06 Jumadil awal 1438 / 03 Februari 2017 at 08:47

      Mohon maaf, server kami sedang dalam maintenance

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.