Telegram Rodja Official

Kitab At-Tauhiid

Ancaman bagi Para Pelukis Makhluk Bernyawa – Kitab Tauhid (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq Al-Badr)

By  |  pukul 6:54 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 10 Desember 2015 pukul 2:21 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=17594

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan kitab At-Tauhid oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Cecep Nurrahman, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab tauhid yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, pada Ahad sore, 24 Shafar 1437 / 6 Desember 2015. Pada pertemuan sebelumnya, Syaikh Abdurrazaq telah menjelaskan tentang “Larangan Berburuk Sangka kepada Allah dan Larangan Mengingkari Takdir“. Dan pada kajian kali ini, beliau akan menyampaikan bab tentang “Ancaman bagi Para Pelukis Makhluk Bernyawa“. Semoga bermanfaat.

Pembahasan dalam Rekaman Kajian Kitab At-Tauhid Ini

Ancaman bagi Para Pelukis Makhluk Bernyawa

Al-Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

قَالَ اللهُ تَعَالَى: وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنْ ذَهَبَ يَخْلُقُ خَلْقًا كَخَلْقِي، فَلْيَخْلُقُوا ذَرَّةً، أَوْ فَلْيَخْلُقُوا حَبَّةً، أَوْ لِيَخْلُقُوا شَعِيرَةً

“Allah Ta’ala berfirman, “Dan tidak ada yang bertinfak lebih zalim daripada orang yang bermaksud mencipta seperti ciptaanKu. Maka hendaklah mereka mencipta seekor semut kecil, atau sebutir biji-bijian, atau sebutir biji gandum.””

Al-Bukhari dan Muslim meriwayatkan dari Aisyah radhiyallahu ‘anha bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Baca Juga:
Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1015-1022 - TPP: Dua Orang yang Penting untuk Dipertimbangkan, Larangan Shalat Menghadap Kuburan, hingga Anjuran untuk Segera Menikahkan Anak (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

أشد الناس عذابا يوم القيامة الذين يضاهئون بخلق الله

“Manusia yang paling keras siksanya pada hari kiamat adalah orang-orang yang membuat penyerupaan dengan makhluk Allah.”

Simak penjelasan selengkapnya pembahasan mengenai “Ancaman bagi Para Pelukis Makhluk Bernyawa” di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Syaikh Abdurrazaq bin Abdil Muhsin Al-Abbad Al-Badr ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Seri Kajian Kajian Kitab At-Tauhid Ini: Ancaman bagi Para Pelukis Makhluk Bernyawa

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Jazakumullahu khairan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

96 ÷ 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.