Telegram Rodja Official

Tabshiiratul Anaam bil Huquuqi fil Islaam

Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat – Bagian ke-3 – Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab “Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam” atau “Hak-Hak di Dalam Islam” karya Syaikh Shalih bin Thaha Abdul Wahid hafidzahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc.. Kajian ini di sampaikan di Masjid Al-Barkah, komplek Studio Radio Rodja dan RodjaTV, pada Senin, 26 Shafar 1437 / 7 Desember 2015. Pada kajian sebelumnya beliau menyampaikan kajian dengan judul “Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat (Bagian ke-2)“, dan kali ini beliau melanjutkan kepada pembahasan “Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat (Bagian ke-3)“. Semoga bermanfaat.

Rekaman video: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc. – Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat (Bagian ke-3) dari Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam

Ringkasan Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat (Bagian ke-3)

Setidaknya ada dua hk pemimpin yang harus dipenuhi oleh rakyatnya, yaitu:

1. Hendaknya pemimpin itu ditaati dan didengar selama mereka tidak memerintahkan rakyatnya untuk bermaksiat kepada Allah Ta’ala.

Dasarnya adalah firman Allah Ta’ala:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَأُوْلِي الأَمْرِ مِنكُمْ

Baca Juga:
Sifat Laki-Laki Yang Harus Diperhatikan Sebelum Pernikahan - Tuntunan Praktis Fiqih Wanita (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

“Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu.” (QS An-Nisa [4]: 59)

Jadi, selama pemimpin kita tidak memerintahkan kita untuk bermaksiat, maka wajib bagi kita untuk mentaatinya.

2. Saling memberi nasihat

Menasihati pemimpin tidak boleh di hadapan manusia, tidak terang-terangan, tidak di depan umum, tidak di atas mimbar, tidak di majelis-majelis, tidak pula dengan lisan maupun tulisan. Dan inilah manhaj ahlus sunnah wal jamaah.

Simak penjelasan rinci mengenai “Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat (Bagian ke-3)” ini, dengan mendownload kajian ini atau mendengarkannya langsung melalui player yang sudah kami sediakan. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam: “Hak-Hak Pemimpin dan Rakyat (Bagian ke-3)”

Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.