Telegram Rodja Official

Jangan Salah Menatap Dunia (Ustadz Maududi Abdullah, Lc.)

By  |  pukul 1:04 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 15 Jumadil akhir 1437 / 24 Maret 2016 pukul 3:08 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=17672

Kajian Islam oleh: Ustadz Maududi Abdullah, Lc.

Berikut ini rekaman dari kajian tematik yang disampaikan oleh Ustadz Maududi Abdullah pada Senin pagi, 25 Shafar 1437 / 7 Desember 2015 di Masjid Baitul Jabbaar, Perum Jatibening Estate Jl. Kepodang Raya, Pondok Gede, Bekasi. Kajian ini juga disiarkan secara live oleh Radio Rodja dan Rodja TV. Pada kajian kali ini, Ustadz Maududi Abdullah menyampaikan sebuah materi yang bertema “Jangan Salah Menatap Dunia“. Download juga rekaman audio kajian Ustadz Maududi Abdullah yang lainnya di sini. Semoga bermanfaat.

Rekaman video: Ustadz Maududi Abdullah, Lc. – Jangan Salah Menatap Dunia

Ringkasan Kajian Islam: Jangan Salah Menatap Dunia

Kita harus mampu memahami dunia ini dengan benar, jangan sampai kita salah dalam menatap dan memandang dunia. Karena kalau kita salah dalam menatap dunia, kita akan salah dalam berhadapan dengan dunia. Kalau kita sudah salah dalam berhadapan dengan dunia, maka dunia akan menenggelamkan kita. Akhirnya, jadilah kita orang-orang yang hancur dan binasa karena kita kehilangan akhirat.

Baca Juga:  Ciri-Ciri Orang yang Beriman - Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

Dan perlu diketahui bahwa tidak ada kerugian apa pun yang lebih rugi dari pada kehilangan surga, kehilangan khusnul khatiman, kehilangan hidayah, kehilangan Islam, kehilangan iman, kehilangan tauhid. Na’udzubillahi mindzalik.

Jika kita salah dalam menatap dunia, maka kita akan salah juga dalam melangkah. Ketika kita benar dalam menatap dunia, insya Allah belum pasti kita benar dalam melangkah. Maka, sudahkah kita mengkerdilkan dunia di dalam hati kita? Mari masing-masing dari kita menyelami hati dan bertanya kepada hati kita, “Wahai hati, sudahkan Engkau mengkerdilkan dunia? Atau justru dunia itu masih sesuatu yang besar?”

Betapa seringnya kita terkagum-kagum tatkala melihat mobil mewah, rumah mewah, dan lain sebagianya. Padahal hal itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan nikmat yang Allah berikan kepada kita walau nikmat berupa gigi atau lidah kita.

Baca Juga:  Hikmah dan Pelajaran dari Pergantian Waktu - Khutbah Jumat (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)

Itulah kita, dengan kebodohan dan dengan ketidakmampuan kita dalam memandang dunia. Sehingga dunia itu mekar di hati kita, dunia menjadi target dalam hidup kita, dunia itu menjadi orientasi, hari demi hari, bahkan sudah waktunya istirahat kita tidak istirahat karena dunia yang besar di hati kita.

Mari kita simak penjelasan selengkapnya tentang kajian yang bertema “Jangan Salah Menatap Dunia“, yang disampaikan oleh Ustadz Maududi Abdullah, Lc. di dalam rekaman kajian ini.

Download Kajian Islam: Ustadz Maududi Abdullah – Jangan Salah Menatap Dunia

Jangan lupa untuk turut berbagi link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga:  Menangis karena Allah (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Telegram Rodja Official

6 Comments

  1. Pingback: Jangan Salah Menatap Dunia - Maududi Abdullah | Maududi Abdullah

  2. Radio Rodja

    Rabu, 16 Shafar 1438 / 16 November 2016 at 10:45

    Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
    Alhamdulillah link sudah kami perbaiki, silakan coba download kembali. Syukran

  3. imam

    Sabtu, 20 Rabiul akhir 1437 / 30 Januari 2016 at 21:59

    Betapa kerdil dan kecilnya Islam dalam bahasan dan pandangan ustadz penebar kebencian diantara sesama muslim ini.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.