Ahlus Sunnah senantiasa Melakukan Tashfiyah dan Tarbiyah – Bagian ke-1 – Poin 81 – Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah (Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas)

By  |  pukul 9:13 am

Terakhir diperbaharui: Selasa, 20 Muharram 1439 / 10 Oktober 2017 pukul 8:12 am

Tautan: http://rodja.id/1gg

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas

Ceramah agama dengan pembahasan masalah aqidah, disampaikan oleh Ustadz Yazid bin ‘Abdul Qadir Jawas di Radio Rodja dan RodjaTV, pada Sabtu pagi, 1 Rabiul Awwal 1437 / 12 Desember 2015 dari Masjid Imam bin Hanbal, Bogor. Pada pertemuan sebelumnya, Ustadz Yazid Jawas telah menyampaikan penjelasan tentang “Persatuan Umat Islam (Bagian ke-2)“.

Pada kajian kali ini, beliau akan menyampaikan tema tentang “Ahlus Sunnah senantiasa Melakukan Tashfiyah dan Tarbiyah (Bagian ke-1)” yang merupakan pembahasan poin ke-81 dari Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

Ringkasan Ceramah Agama Islam – Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah

Poin ke-81: Ahlus Sunnah senantiasa Melakukan Tashfiyah dan Tarbiyah (Bagian ke-1)

Penyebab Terhinanya Kaum Muslimin

Penyebab tetapnya kaum muslimin pada kondisi mereka yang terpuruk berupa kehinaan dan penindasan kaum kafir terhadap sebagian dunia Islam, penyebabnya bukanlah karena mayoritas ulama Islam tidak memahami fiqhul waqi’ (fiqih realita) atau tidak mengetahui rencana-rencana dan tipu daya orang-orang kafir sebagaimana anggapan sebagian orang.

Adalah sebuah kesalahan yang sangat nyata dan kekeliruan yang amat jelas apabila mencurahkan perhatian secara berlebihan terhadap fiqhul waqi, hingga menjadikannya sebagai manhaj bagi para da’i dan generasi muda, di mana mereka membina dan terbina di atasnya dengan menganggapnya sebagai jalan keselamatan?!

Sedangkan suatu hal yang telah menjadi kesepakatan para fuqaha dan tidak terdapat perbedaan di antara mereka, bahwa penyebab paling mendasar bagi kehinaan kaum muslimin sehingga terhenti perjalanan mereka (untuk terus maju) adalah:

1. Kejahilan/kebodohan kaum muslimin terhadap Islam yang diturunkan Allah kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.
2. Mayoritas kaum muslimin yang mengetahui hukum-hukum Islam yang berkaitan dengan berbagai kepentingan mereka, tidak melaksanakannya, mereka cenderung meremehkan, menggampangkan, dan menyia-nyiakannya.

Simak penjelasan Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas hafidzhahullahu mengenai poin ke-81 ini di dalam rekaman kajian yang bisa Anda download saat ini juga.

Dengarkan dan Download MP3 Seri Pengajian Kitab Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah – Ustadz Yazid bin ‘Abdul Qadir Jawas

Jangan lupa untuk membagikan link download kajian ini melalui Facebook, Twitter, dan Google+ atau yang lainnya. Jazakumullahu khoiron.

5 Comments

  1. hasan

    Selasa, 04 Rabiul awal 1437 / 15 Desember 2015 at 10:16

    saya ingin tanya soal file kajian-kajian sebelumnya dimana saya bisa downloadnya ?

    • Radio Rodja

      Selasa, 04 Rabiul awal 1437 / 15 Desember 2015 at 10:20

      Mohon maaf, untuk kajian-kajian sebelumnya memang belum semua diupload, jadi kami baru sempat mengupload kajian-kajian yang terbaru saja

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0:00
0:00