Telegram Rodja Official

Fiqih Pendidikan Anak

Mencerdaskan Mental Anak – Bagian ke-1 – Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  |  pukul 12:20 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 12 Januari 2016 pukul 9:04 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=17960

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Ceramah tentang cara mendidik anak secara Islami (fiqih pendidikan anak), pada kajian sebelumnya telah dibahas sebuah tema tentang “Mainan dan Permainan untuk Anak“. Dan pada Senin pagi, 10 Rabiul Awwal 1437 / 21 Desember 2015, pukul 10:00-11:00 WIB, Ustadz Abdullah Zaen melanjutkan kepada pembahasan “Mencerdaskan Mental Anak (Bagian ke-1)” yang merupakan pembahasan dari silsilah nomor 66.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga: Mencerdaskan Mental Anak (Bagian ke-1)

Setiap orang tua pasti menginginkan meliki anak, putra putri yang cerdas. Hal itu merupakan sebuah cita-cita yang tidak diragukan lagi. Bahkan, untuk mencapai hal itu tidak sedikit di antara orang tua yang rela mengeluarkan biaya yang besar untuk mengundang guru private, memasukkan anak ke les private, walaupun membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Bahkan ada juga di antara orang tua yang memberikan suplemen bagi anak-anaknya, entah itu sirup atau obat yang tujuannya untuk mencerdaskan anak. Itulah yang dilakukan oleh para orang tua agara anaknya menjadi anak yang cerdas. Akan tetapi, sangat disayangkan tidak sedikit di antara orang tua yang mengaitkan kecerdasan itu hanya dengan kecerdasan yang sifatnya akademik saja alias kecerdasan otak. Sehingga ketika ada anak yang nilai Matematikanya 9 maka akan dikatakan sebagai anak cerdas, walaupun si anak tidak pernah membantu orang tuanya, atau bahkan tidak shalat.

Baca Juga:
Membiasakan Anak untuk Membaca di Perpustakaan (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

Hal ini perlu diluruskan, karena kecerdasan itu tidak hanya berkaitan dengan hal-hal yang disebutkan tadi. Ada jenis-jenis kecerdasan yang lain yang harusnya diperhatikan oleh setiap orang tua. Seperti kecerdasan emosial, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan mental.

Bagaimana penjelasan mengenai hal ini? Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Mencerdaskan Mental Anak (Bagian ke-1)

Jangan lupa untuk share ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.