Telegram Rodja Official

Tematik

Raja Adil yang Terzalimi, Mu’awiyah bin Abu Sufyan radhiyallahu ‘anhuma (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Berikut ini rekaman audio dari kajian yang disampaikan di Radio Rodja dan Rodja TV pada Sabtu, 7 Rabiul Akhir 1437 / 16 Januari 2016. Kajian atau ceramah agama Islam tematik ini disampaikan oleh Ustadz Abu Fairuz, M.A. dengan pembahasan seputar “Khalifah yang Terzalimi, Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu“.

Download juga rekaman audio kajian: “Khalifah yang Terzalimi, Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu – oleh Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Raja Adil yang Terzalimi, Mu’awiyah bin Abu Sufyan radhiyallahu ‘anhuma

Mu’awiyah bin Abu Sufyan radhiyallahu ‘anhuma merupakan salah satu sahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang mulia. Namun, beliau banyak mendapatkan tuduhan dan celaan dari musuh-musuh Islam, baik itu dari golongan orang-orang kafir maupun dari golongan orang-orang munafik dari umat ini.

Mu’awiyah bin Abu Sufyan radhiyallahu ‘anhuma menjadi khalifah bagi kaum muslimin setelah Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu.

Setelah terbunuhnya Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu ahlu Kuffah mengangkat Hasan bin Ali radhiyallahu ‘anhuma sebagai khalifah kaum muslimin, dan khalifahnya itu sah secara syariat. Hasan bin Ali radhiyallahu ‘anhuma merupakan pemuda ahlu surga sebagaimana dikatakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Baca Juga:
Keadaan Dakwah Islam Dimasa Utsman Bin Affan - Faedah Sejarah Islam (Ustadz Dr. Ali Musri, M.A.)

Setelah dibaiat, beliau menyiapkan pasukan besar yang diarahkan ke negeri Syam dan saat itu Syam dikuasai oleh Mu’awiyah bin Abi Sufyan. Tujuannya adalah untuk berdamai dengan Mu’awiyah bin Abi Sufyan yang memang sebelumnya pernah berseteru dengan ayah beliau, Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu ahlu.

Dan singkat cerita, Mu’awiyah bin Abi Sufyan pun menyambut niat baik dari Hasan bin Ali yang ingin berdamai tersebut. Saat itu akhirnya Al-Hasan bin Ali menyerahkan kekuasaan kepada Mu’awiyah bin Abi Sufyan demi terciptanya perdamaian. Dan tahun itu terkenal dengan tahun persatuan.

Setelah Mu’awiyah bin Abu Sufyan berkuasa, maka beliau menjalankan kekuasaannya dengan adil. Dan kaum muslimin sangat patuh kepada pemimoin mereka. Namun, ada kelompok yang menolak kekhalifahan beliau bahkan ada yang menentangnya. Mereka adalah kamu Syiah Rafidhah dan kaum Khawarij.

Mari simak ceramah agama Islam yang membahas tentang “Mu’awiyah bin Abu Sufyan” ini, dengan mendengarkannya secara langsung melalui player yang tersedia di bawah ini atau download rekamannya sekarang juga.

Download Ceramah: Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan – Raja Adil yang Terzalimi, Mu’awiyah bin Abu Sufyan radhiyallahu ‘anhuma

Jangan lupa, share ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga menjadi amal yang bermanfaat bagi diri kita karena telah membagikan kebaikan ini kepada saudara Muslimin. Aamiin.

Baca Juga:
Keadilan Para Sahabat dan Bantahan terhadap Syubhat tentang Ketidakadilan Mereka (Ustadz Abu Fairuz Ahmad Ridwan, M.A.)
Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.