Telegram Rodja Official

Shahiih Al-Bukhaari

Bab Kufur kepada Suami dan Kufur di Bawah Kekufuran – Hadits 29 – Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 8:20 am

Terakhir diperbaharui: Jumat, 03 Juni 2016 pukul 10:33 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=18399

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download ceramah agama dari Kitab Shahih Bukhari yang dibahas dan dikaji oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam. Ceramah agama dan kajian ini membahas hadits-hadits shahih yang terdapat di dalam Kitab Shahih Al-Bukhari. Kitab yang yang sangat populer dan merupakan salah satu kitab paling shahih setelah Al-Quran.

Pada kajian kali ini Ustadz Badrusalam akan membawakan pembahasan tentang “Bab Kufur kepada Suami dan Kufur di Bawah Kekufuran (Hadits 29)“, yang mana sebelumnya telah dijelaskan tentang “Bab Mengucapkan Salam Bagian dari Islam dan Bab Kekufuran di Bawah Kekufuran (Hadits 28)“. Kajian ini beliau sampaikan pada Rabu pagi, 20 Januari 2016 / 10 Rabiul Akhir 1437 di Radio Rodja dan RodjaTV.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Shahih Bukhari

Bab Kufur kepada Suami dan Kufur di Bawah Kekufuran – Kitabul Iman (Hadits 29)

Penjelasan tentang “Bab Kufur kepada Suami dan Kufur di Bawah Kekufuran” ini merujuk kepada hadits ke-29 dari kitabul iman.
Hadits ke-29 tersebut adalah:

حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ مَسْلَمَةَ عَنْ مَالِكٍ عَنْ زَيْدِ بْنِ أَسْلَمَ عَنْ عَطَاءِ بْنِ يَسَارٍ عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أُرِيتُ النَّارَ فَإِذَا أَكْثَرُ أَهْلِهَا النِّسَاءُ يَكْفُرْنَ قِيلَ أَيَكْفُرْنَ بِاللَّهِ قَالَ يَكْفُرْنَ الْعَشِيرَ وَيَكْفُرْنَ الْإِحْسَانَ لَوْ أَحْسَنْتَ إِلَى إِحْدَاهُنَّ الدَّهْرَ ثُمَّ رَأَتْ مِنْكَ شَيْئًا قَالَتْ مَا رَأَيْتُ مِنْكَ خَيْرًا قَطُّ

Baca Juga:
Urgensi Pendidikan Iman bagi Remaja (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)

“Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Maslamah dari Malik dari Zaid bin Aslam dari ‘Atha’ bin Yasar dari Ibnu ‘Abbas berkata, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Aku diperlihatkan neraka, ternyata kebanyakan penghuninya adalah wanita. Karena mereka sering mengingkari”. Ditanyakan: “Apakah mereka mengingkari Allah?” Beliau bersabda: “Mereka mengingkari pemberian suami, mengingkari kebaikan. Seandainya kamu berbuat baik terhadap seseorang dari mereka sepanjang masa, lalu dia melihat satu saja kejelekan darimu maka dia akan berkata: ‘aku belum pernah melihat kebaikan sedikitpun darimu”.”

Simak penjelasan tentang bab-bab di atas dengan mendownload rekaman ceramah agama ini sekarang juga atau Anda bisa mendengarkannya langsung melalui player yang tersedia.

Download Ceramah Agama Islam: Kitab Shahih Bukhari

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 6

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.