Telegram Rodja Official

Aktualisasi Akhlak Muslim

Keutamaan Sifat Kuat dan Berani – Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary ini merupakan hasil rekaman pada Senin, 22 Rabiul Akhir 1437 / 1 Februari 2016. Ceramah agama ini berkaitan dengan seri pembahasan Aktualisasi Akhlak Muslim, yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap muslim.

Pada pertemuan sebelumnya beliau telah menjelaskan tentang “Tercelanya Sifat Sombong“, dan kali ini beliau akan membawakan kajian denga tema “Keutamaan Sifat Kuat dan Berani“.

Ringkasan Ceramah Agama: Keutamaan Sifat Kuat dan Berani

Seorang mukmin harus kuat, baik kuat fisik maupun rohaninya. Hal itu karena kemaslahatan umat manusia, baik terkait urusan agama maupun urusan dunia tidak akan terealisasi kecuali dengan dukungan kekuatan dan keberanian.

Dengan keduanyalah segala hal yang baik dapat diraih dan segala hal yang buruk dapat dihilangkan. Karena itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الْمُؤْمِنُ الْقَوِىُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ

Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah dari pada mukmin yang lemah.” (HR Muslim no. 6945)

Demikian pula dalam hal mengerjakan amal kebajikan. Tanpa adanya kekuatan jiwa, tidak mungkin ia terlaksana dengan baik. Orang yang pengecut akan lari dari tanggungjawab melindungi kedua orang tuanya, sedangkan orang yang pemberani akan bertanggungjawab membela orang yang wajib dilindungi meskipun tidak dikenalinya.

Baca Juga:
Hak-Hak Lisan - Bagian ke-2 - Tabshiratul Anam bil Huquqi fil Islam (Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc.)

Simak selengakapnya mengenai sifat mulia ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan ini. Semoga bermanfaat

Download Ceramah Agama: Keutamaan Sifat Kuat dan Berani

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.