Telegram Rodja Official

Khutbah Jumat

Menjaga Lisan Sebab Diperbaikinya Amalan Kita – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:37 pm

Terakhir diperbaharui: Senin, 15 Februari 2016 pukul 11:18 am

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=18930

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 4 Jumadal Ula 1437 / 12 Februari 2016. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Menjaga Lisan Sebab Diperbaikinya Amalan Kita“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

Download juga khutbah Jumat sebelumnya: Ancaman bagi Para Pelaku Maksiat – Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Menjaga Lisan Sebab Diperbaikinya Amalan Kita

Setiap hamba menginginkan agar dirinya diperbaiki segala urusannya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena baiknya urusan di dalam kehidupannya merupakan kebahagiaan di dunianya sebelum akhiratnya. Urusan tersebut mencangkup urusan ibadah, mu’amalah, urusan sehari-hari, dan urusan-urusan yang lainnya.

Lalu, bagaimana agar segala urusan kita dipermudah dan diperbaiki oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala?

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلاً سَدِيداً، يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَن يُطِعْ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزاً عَظِيماً

“Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar. Niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa menta’ati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.” (QS Al-Ahzab [33]: 70-71)

Baca Juga:
Nikmatnya Ibadah Puasa Ramadhan

Di dalam ayat tersebut Allah Subhanahu wa Ta’ala menyebutkan bahwa sebab seseorang diluruskan amalannya adalah dengan dua perkara:

Takwa
Meluruskan lisan

Lisan merupakan anggota tubuh yang sangat berbahaya di dalam kehidupan seorang hamba. Seseorang bisa diseret ke dalam neraka karena sebab hasil lisannya. Maka dari itu seorang muslim diharuskan untuk menjaga lisannya dan berbicara hanya yang baik-baik saja.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Menjaga Lisan Sebab Diperbaikinya Amalan Kita

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × = 8

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.