Telegram Rodja Official

Tematik

Di Balik Keramat Wali Allah – Bagian ke-1 (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

By  |  pukul 10:27 am

Terakhir diperbaharui: Kamis, 18 Februari 2016 pukul 12:59 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=18997

Kajian dan Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Berikut ini adalah rekaman kajian dan ceramah agama yang disiaran live di Radio Rodja dan Rodja TV pada Rabu, 9 Jumadal Ula 1437 / 17 Februari 2016. Disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan pembahasan “Di Balik Keramat Wali Allah (Bagian ke-1)“.

Downlaod juga kajian: Sebab Penyimpangan dalam Agama – Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc..

Ringkasan Kajian dan Ceramah Agama: Di Balik Keramat Wali Allah (Bagian ke-1)

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia keramat artinya suci dan dapat mengadakan sesuatu di luar kemampuan manusia biasa karena ketakwaannya kepada Tuhan. Pengertian ini jika dilihat dari kacamata Islam memang benar. Sedangkan kata wali artinya adalah orang shalih.

Pembahasan tentang wali Allah ini sangat penting untuk diketahui karena akan berkaitan dengan aqidah. Karena banyak orang yang terjatuh ke dalam kekeliruan dalam masalah keramat (karomah) para wali Allah ini.

Akibat ketidaktahuan dengan pengetahuan yang benar, maka sebagian orang menyematkan wali Allah kepada orang-orang yang tidak pantas menyandang gelar wali Allah. Dan akibat itu pula, orang-orang yang tidak pantas menyandang gelar wali Allah tersebut akhirnya disangkutpautkan dengan keramat atau karomah. Mereka misalnya adalah para dukun dan yang sejenisnya.

Baca Juga:
Kewajiban Ittiba' (Mengikuti Jejak) Salafush Shalih dan Menetapkan Manhajnya

Sebagian orang juga tidak menetapkan adanya wali Allah dan adanya karomah bagi wali Allah. Mereka adalah orang-orang yang terlalu mendewakan akal-akal mereka. Maka akhirnya mereka mengingkari adanya karomah pada wali-wali Allah.

Simak penjelasan lengkap mengenai “Di Balik Keramat Wali Allah (Bagian ke-1)” oleh Ustadz Ahmad Zainuddin di dalam rekaman kajian berikut ini.

Download Kajian dan Ceramah Agama: Di Balik Keramat Wali Allah (Bagian ke-1)

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahufiikum

2 Comments

  1. zahi

    Jumat, 26 Februari 2016 at 7:43 PM

    assalamu’alikum.
    afwan, kok tidak bisa didownload ya ? jika diklik hanya redirect ke “mp3.radiorodja.com” apakah saya yang salah ? karena mungkin koneksi yang saya gunakan tidak stabil. mohon infonya
    syukron

    • Radio Rodja

      Sabtu, 27 Februari 2016 at 8:27 AM

      Wa’alaikumsalam, setelah kami cek kembali Alhamdulillah tidak ada masalah dengan filenya dan bisa didownload seperti biasanya. Coba pastikan perangkat dan koneksi jaringan Anda tidak bermasalah. Semoga dimudahkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 × = 27

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.