Telegram Rodja Official

Tematik

50 Nasihat untuk Para Wanita – Bagian ke-5 (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  | 

Kajian dan Ceramah Agama oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian dan ceramah agama yang disampaikan secara live di Radio Rodja dan Rodja TV, pada Kamis sore, 24 Jumadal Ula 1437 / 3 Maret 2016. Kajian ini disampaikan oleh Ustadz Badrusalam dari Masjid Al-Barkah. Pada kajian ini, Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. membahas tema tentang “50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-5)“. Semoga bermanfaat.

Downlaod juga: 50 Nasihat untuk Para Wanita – Bagian ke-4

Rekaman video: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – 50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-5)

Ringkasan Kajian: 50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-5)

Pembahasan pada kajian kali ini masih seputar 50 nasihat untuk para wanita. Beberapa nasihat telah disampaikan pada kajian sebelumnya. Dan di antara nasihat berikutnya yang sangat bermanfaat bagi para wanita adalah:

31. Jika kamu pergi ke pasar dan melihat kemungkaran di sana, maka kamu wajib mengingkarinya sesuai kemampuan. Jika tidak mampu dengan tangan maka paling tidak ingkarilah dengan hati.

32. Sebagian wanita ada yang pergi ke pasar tiap hari yang mana tujuannya hanya untuk senang-senang saja, maka jangan sampai kita menjadi wanita seperti ini.

Baca Juga:
Jujur, Pintu Semua Kebaikan - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)

33. Hendaknya seorang wanita itu melihat kemampuan dari suaminya, tidak harus semua yang ada di pasar itu harus dibeli. Janganlah membeli hal-hal yang tidak perlu dan tidak dibutuhkan.

34. Seorang wanita itu lemah, faqir, dan butuh kepada Allah. Maka selalulah engakau mengangkat kedua tanganmu dengan penuh harap untuk meminta ampun dan keselamatan di dunia dan di akhirat.

35. Seorang wanita hendaknya memperbanyak taqarrub dan berdzikir kepada Allah.

36. Jika engaku melihat seorang muslimah berbepang kuat dengan agamanya, maka jadikanlah ia sebagai teman.

Apa saja nasihat-nasihat untuk para wanita yang berikutnya? Simak penjelasan selengkapnya dari ceramah agama50 Nasihat untuk Para Wanita” ini bersama Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Silakan Download Kajian: 50 Nasihat untuk Para Wanita (Bagian ke-5)

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.

3 Comments

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.