Telegram Rodja Official

Khutbah Jumat

Tips Agar Istiqamah dalam Berdoa – Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 1:46 pm

Terakhir diperbaharui: Jumat, 25 Maret 2016 pukul 4:11 pm

Tautan: https://www.radiorodja.com/?p=19781

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 16 Jumadal Akhirah 1437 / 25 Maret 2016. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Tips Agar Istiqamah dalam Berdoa“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

Download juga khutbah Jumat sebelumnya: Keutamaan Mengucapkan Kalimat Pujian kepada Allah – Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Tips Agar Istiqamah dalam Berdoa

Sesungguhnya doa mempunyai kedudukan yang agung di dalam Islam. Rasul kita yang mulia shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الدُّعَاءُ هُوَ الْعِبَادَةُ

“Doa adalah ibadah”

Allah Subhanahu wa Ta’ala pun mengancam orang-orang yang sombong dari berdoa kepadaNya dengan neraka yang sangat pedih adzabnya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdo’alah kepadaKu, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari berdoa kepadaKu, maka pasti akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”.” (QS Al-Mukmin [40]: 60)

Baca Juga:
Permisalan untuk Mendekatkan Pemahaman terhadap Kemuliaan Sifat-Sifat Allah dan Penjelasan tentang Membaca Al-Qur'an Lebih Utama dari Dzikir dan Do'a - Kitab Al-Wabilush Shayyib (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

Di dalam hadits yang shahih juga disebutkan bahwa Allah membenci dan marah kepada hambaNya yang tidak mau berdoa kepadaNya. Manusia tempatnya salah dan dosa maka sudah selayaknya baginya untuk berdoa kepada Allah meminta ampunan kepadaNya. Manusia juga makhluk yang lemah, maka sudah seharusnya untuk meminta pertolongan dan berdoa kepada Allah Ta’ala.

Ada beberapa tips dan cara agar kita bisa istiqamah dalam berdoa dan tidak mudah putus asa.

Simak penjelasan selengkapnya tentang “Tips Agar Istiqamah dalam Berdoa” di dalam rekaman khutbah Jumat berikut ini.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Tips Agar Istiqamah dalam Berdoa

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

2 Comments

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    58 − 55 =

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.