Telegram Rodja Official

Tematik

Syarah Aqidah Salaf – Bagian ke-1 – Bekasi 1437 / 2016 (Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat)

By  |  pukul 3:13 pm

Terakhir diperbaharui: Kamis, 25 Agustus 2016 pukul 5:44 pm

Tautan: http://rodja.id/6t

Kajian Tabligh Akbar oleh: Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat

Berikut ini merupakan rekaman tabligh akbar Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat hafidzahullah di Masjid Riyadush Shalihin Perumahan Mutiara Insan, Mustika Jaya, Bekasi, pada Ahad pagi, 24 Rajab 1437 / 1 Mei 2016. Acara tabligh akbar tersebut juga disiarkan secara langsung di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada tabligh akbar tersebut beliau membawakan sebuah kajian yang bertema “Syarah Aqidah Salaf (Bagian ke-1)“. Semoga bermanfaat.

NB: Mohon maaf, berkas (file) kami ubah dari semula mengandung judul “Syarah Aqidah Salaf” saja, menjadi “Syarah Aqidah Salaf (Bagian ke-1)”, selebihnya tidak ada perubahan apapun pada konten rekamannya.

Download juga kajian beliau yang lainnya: Pendidikan Anak dalam Islam – Ustadz Abdul Hakim Abdat

Rekaman video: Ustadz Abdul Hakim Amir Abdat – Syarah Aqidah Salaf (Bagian ke-1) – Bekasi 1437 / 2016

Ringkasan Kajian Tabligh Akbar: Syarah Aqidah Salaf (Bagian ke-1)

Kaum salaf adalah mereka yang hidup pada tiga kurun pertama, yang Nabi shallallahu ‘aliahi wa sallam tegaskan tegaskan dalam hadits mutawatir yang telah diriwayatkan oleh jamaah para sahabat dan dikeluarkan oleh imam alhul hadits. Hadits yang sangat terkenal yang mana Nabi shallallahu ‘aliahi wa sallam bersabda:

Baca Juga:
Semangat Para Ulama dalam Mempelajari Bahasa Arab (Ustadz Muhammad Nuzul Dzikry, Lc.)

خَيْرُ النَّاسِ قَرْنِي، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُم

“Sebaik-baiknya manusia adalah generasiku, kemudian yang sesudahnya, kemudian yang sesudahnya.”

Rasulullah shallallahu ‘aliahi wa sallam menjelaskan dengan tegas bahwa manusia yang paling baik adalah orang-orang yang hidup di zaman beliau, yaitu para sahabat Nabi radhiyallahu ‘anhum.

Para sahabat hidup bersama Nabi shallallahu ‘aliahi wa sallam hingga Nabi shallallahu ‘aliahi wa sallam meninggal dunia. Yang hidup di zaman sahabat adalah tabi’in, dan yang hidup di zaman tabi’in adalah tabiut tabi’in. Dan merekalah tiga generasi terbaik, dan merekalah kaum salaf.

Kaum salaf inilah orang-orang yang terbaik untuk dijadikan panutan bagi kita, karena mereka langsung mendapatkan tarbiyah dan pendidikan dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Aqidah salaf juga merupakan aqidah yang lurus yang sesuai diajarkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Syarah Aqidah Salaf” di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Hakim Abdat hafidzahullah berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Tabligh Akbar: Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat – Syarah Aqidah Salaf (Bagian ke-1)


Mari bagikan link ceramah agama dan kajian ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga bermanfaat bagi kita dan juga bagi orang lain. Jazakumullahu khairan.

1 Comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    6 × 1 =

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.