Telegram Rodja Official

Tematik

Allah Maha Tahu (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)

By  | 

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

Sebuah ceramah singkat dengan judul “Allah Maha Tahu“. Merupakan pembahasan ilmiah yang sangat padat dan menarik oleh Ustadz Abdullah Zaen, M.A. Ceramah ini ditayangkan live pada Ahad, 1 Dzulqa’dah 1436 / 16 Agustus 2015.

Rekaman video: Ustadz Abdullah Zaen, M.A. – Allah Maha Tahu

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Allah Maha Tahu

Ternyata terkadang kita tidak yakin kepada Dzat yang ilmuNya jauh lebih luas dibandingkan para manusia yang tadi kita pasrah kepadanya. Ada Dzat yang ilmuNya sangat luas, tidak ada batasnya di dalam semua bidang, yaitu Allah ‘Azza wa Jalla. Dan ilmu Allah sangatlah luas, sehingga di dalam ayat Al-Qur’an, Surat Luqman, ayat ke-27, Allah Subhanahu wa Ta’ala menggambarkan keluasan ilmunya:

وَلَوْ أَنَّمَا فِي الْأَرْ‌ضِ مِن شَجَرَ‌ةٍ أَقْلَامٌ وَالْبَحْرُ‌ يَمُدُّهُ مِن بَعْدِهِ سَبْعَةُ أَبْحُرٍ‌ مَّا نَفِدَتْ كَلِمَاتُ اللَّـهِ ۗ … ﴿لقمان : ٢٧﴾

“Dan seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering)nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. …” (QS Luqman []: 27)

Bisa Anda bayangkan ilmu yang sedemikian luasnya?

Allah Subhanahu wa Ta’ala memiliki ilmu yang sangat luas, tapi sayangnya banyak di antara kita tidak yakin dengan Allah ‘Azza wa Jalla.

Kalau kita ingin tahu betul, bahwa kita sudah yakin atau tidak kepada Allah ‘Azza wa Jalla, (maka) saya (Ustadz Abdullah Zaen, M.A. – Red) beri 2 contoh: Pertama, aturan yang Allah buat. Kedua, takdir yang Allah tetapkan. Saya (Ustadz Abdullah Zaen – Red) kasih 2 contoh saja untuk mengecek klaim keyakinan kita kepada Allah. Bagaimana kita menyikapi dua hal tersebut.

Baca Juga:
Kajian Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah - Hadits 1287-1292 (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Silakan simak dan download ceramah agama yang insya Allah sangat bermanfaat berikut.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abdullah Zaen, M.A. – Allah Maha Tahu

Share yuk ke media sosial kamu, baik, Facebook, Twitter, maupun Google+. Siapa tahu, ceramah singkat ini dapat bermanfaat bagi mereka dan juga bermanfaat untuk amalan kita.

Telegram Rodja Official

3 Comments

    Tinggalkan Balasan

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.