Rodja Peduli

Khutbah Jumat

Keutamaan Berdoa di Bulan Ramadan – Khutbah Jumat (Ustadz Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 12:37 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 23 Agustus 2016 pukul 2:09 pm

Tautan: http://rodja.id/3i

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download khutbah Jumat yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam di Masjid Al-Barkah, Komplek Rodja, Kp. Tengah, Cileungsi, Bogor pada Jumat, 5 Ramadan 1437 / 10 Juni 2016. Pada khutbah jumat ini, beliau menyampaikan tema tentang “Keutamaan Berdoa di Bulan Ramadan“. Mari kita simak dan download khutbah Jumat ini, semoga bermanfaat.

Download juga khutbah Jumat sebelumnya: Menyongsong Bulan Ramadan – Ustadz Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Menyongsong Bulan Ramadan

Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjelaskan kepada kita hukum-hukum tentang puasa. Allah Ta’ala menyebutkannya di dalam Surat Al-Baqarah ayat 184-187. Namun yang menarik adalah Allah menyelipkan di antara ayat tentang puasa tersebut adalah tentang doa.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman di ayat yang ke-164:

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُواْ لِي وَلْيُؤْمِنُواْ بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepadaKu, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintahKu) dan hendaklah mereka beriman kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”

Baca Juga:
Perkara-Perkara yang Bisa Menumbuhkan Iman - Bagian ke-15 - Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

Ini sebuah faidah yang besar, pastinya ada alasan kuat mengapa Allah menyebutkan ayat tentang doa ini di antara ayat-ayat tentang puasa.

Bagaimana penjelasan lengkapnya? Silakan simak dan dengarkan rekaman khutbah Jumat berikut ini.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Menyongsong Bulan Ramadan

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.