Telegram Rodja Official

Al-Ibanah

Penjelasan tentang Aqidah Ahlussunnah – Bagian ke-9 – Kitab Al-Ibanah (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Pengajian Islam oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.

Berikut ini adalah rekaman pengajian Islam yang membahas masalah aqidah ahlussunnah wal jamaah. Pengajian ini disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan dari kitab الإبانة عن أصول الديانة Al-Ibanah ‘an Ushul ad-Diyanah atau ada juga yang menyebutnya dengan al-Ibanah fi Ushul ad-Diyanah, karya seorang ulama besar yang bernama Syaikh Imam Abul Hasan Ali bin Ismail al-Asy’ari rahimahullah atau terkenal dengan sebutan Imam Abul Hasan al-Asy’ari rahimahullah.

Pengajian ini disampaikan pada Jumat, 25 Jumadal Akhirah 1438 / 24 Maret 2017. Pada pertemuan kali ini, Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan akan membahas tentang “Penjelasan tentang Aqidah Ahlussunnah (Bagian ke-8)“.

Download juga pengajian sebelumnya: Penjelasan tentang Aqidah Ahlussunnah (Bagian ke-8)

Ringkasan Pengajian: Penjelasan tentang Aqidah Ahlussunnah (Bagian ke-9)

Di antara aqidah ahlussunnah wal jama’ah adalah mereka tidak bisa memastikan seseorang sebagai penghuni surga atua penghuni neraka. Akan tetapi mereka mengharapkan bahwa orang-orang baik dan beramal shalih akan mendapatkan surga. Sedangkan Orang-orang yang berbuat kejahatan maka ditakutkan akan mendapatkan adzab dan siksaan dari Allah Ta’ala.

Kemudian, salah satu prinsip penting yang menjadi aqidah ahlussunnah wal jama’ah adalah bawahsanya kelak Allah akan mengeluarkan dari neraka sebagian kaum yang telah menjadi arang dengan syafaat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana hal ini dijelaskan di dalam riwayat-riwayat hadits yang datang dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Baca Juga:
Sebagian dari Umat Ini Ada yang Menyembah Berhala - Bagian ke-4 - Kitab Al-Qaulul Mufid - TPP: Fenomena Turunnya Nabi Isa (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

Perinsip dan keyakinan ini wajib diyakini oleh setiap muslim karena Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menjelaskannya di dalam hadits-haditsnya.

Simak penjelasan secara lengkapnya mengenai hal ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Pengajian: Penjelasan tentang Aqidah Ahlussunnah (Bagian ke-9)


Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download pengajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Telegram Rodja Official

1 Comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.