Telegram Rodja Official

Ahsanul Bayan

Kisah Kesabaran Nabi Ayub ‘alaihissalam dalam Menghadapi Sakit – Bagian ke-2 – Kitab Ahsanul Bayan (Ustadz Kurnaedi, Lc.)

By  | 

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc.

Berikut ini merupakan rekaman kajian kitab “أحسن البيان من مواقف أهل الإيمان” “Ahsanul Bayan min Mawaqifi Ahlil Iman” karya Syaikh Abu Islam Shalih bin Thaha Abdul Wahid hafidzahullah, yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc. yang membahas tentang nasihat-nasihat serta ibroh dari kisah-kisah yang disebutkan di dalam Al-Quran dan Hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kajian ini di sampaikan di Masjid Al-Barkah, komplek Studio Radio Rodja dan RodjaTV, pada Senin malam, 7 Rajab 1438 / 3 April 2017.

Pada kajian kali ini Ustadz Kurnaedi akan menyampaikan pembahasan tentang “Kisah Kesabaran Nabi Ayub ‘alaihissalam dalam Menghadapi Sakit (Bagian ke-2)“. Semoga bermanfaat.

Download juga kajian sebelumnya: “Kisah Kesabaran Nabi Ayub ‘alaihissalam dalam Menghadapi Sakit (Bagian ke-1)

Download kitab أحسن البيان من مواقف أهل الإيمان” versi PDF di sini

Ringkasan Kajian Kitab Ahsanul Bayan: Kisah Kesabaran Nabi Ayub ‘alaihissalam dalam Menghadapi Sakit (Bagian ke-2)

Sakit merupakan salah satu ujian yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya. Kita dianjurkan untuk belajar kesabaran dari seorang hamba Allah yang sangat sabar dengan penyakit yang dideritanya. Hamba Allah tersebut adalah Nabi Ayub ‘alaihissalam.

Baca Juga:
Prinsip-Prinsip 'Aqidah Menurut Imam Ahmad

Nabi Ayub ‘alaihissalam diuji oleh Allah dengan penyakit yang dideritanya selama 18 tahun. Dengan lamanya penyakit yang dideritanya tersebut, Nabi Ayub ‘alaihissalam tetap saja bersabar. Dan beliau mengharapkan pahala dari Allah semata, maka dari itu beliau mendapatkan pujian langsung dari Allah di dalam Al-Quran.

Allah Ta’ala berfirman:

إِنَّا وَجَدْنَاهُ صَابِراً نِعْمَ الْعَبْدُ إِنَّهُ أَوَّابٌ

“Sesungguhnya Kami dapati dia (Ayyub) seorang yang sabar. Dialah sebaik-baik hamba. Sesungguhnya dia amat ta’at (kepada Tuhannya).” (QS Shaad [38]: 44)

Siapa saja yang sedang ditimpa musibah sakit yang tak kunjung sembuh, maka sudah sepatutnya menyimak kisah kesabaran Nabi Ayub ‘alaihissalam dalam menghadapi sakit. Ketika Allah memberikannya penyakit di sekujur tubuhnya selama 18 tahun, beliau tetap sabar dan tidak mengeluh sama sekali. Maka dari itu beliau mendapatkan pujian dan kedudukan yang sangat tinggi di sisi Allah Ta’ala.

Simak kisah menggugah jiwa ini di dalam kajian yang disampaikan oleh Ustadz Kurnaedi, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Ahsanul Bayan: Kisah Kesabaran Nabi Ayub ‘alaihissalam dalam Menghadapi Sakit (Bagian ke-2)


Mari raih pahala dan kebaikan dengan membagikan tautan ceramah agama ini ke Jejaring Sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+ dan yang lainnya. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda.

Baca Juga:
Tiga Perkara agar Bisa Merasakan Manisnya Iman - Kitab At-Taudhih Wal Bayan Li Syajaratil Iman (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.