Telegram Rodja Official

Kajian Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah – Hadits 1432-1438 (Ustadz Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 9:41 pm

Terakhir diperbaharui: Selasa, 09 Dzulqa'dah 1438 / 01 Agustus 2017 pukul 2:49 pm

Tautan: http://rodja.id/154

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download kajian yang membahas hadits-hadits shahih dari kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah karya Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah.

Pada kajian kali ini Ustadz Badrusalam akan menjelaskan “Hadits 1432-1438” dari kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah. Kajian ini disampaikan pada Ahad malam, 13 Rajab 1438 / 9 April 2017.

Download juga kajian sebelumnya: Hadits 1428-1431

TPP: Tata Cara Berbakti kepada Orang Tua, Dosa yang Lebih Berat dari Riba, Keutamaan Utsman bin Affan, Keutamaan Muadz bin Jabal, Sunnah dalam Melempar Jumroh, dan Sifat Tanah di Surga

Rekaman video: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1432-1438 (Tata Cara Berbakti kepada Orang Tua, Dosa yang Lebih Berat dari Riba, Keutamaan ‘Utsman bin ‘Affan, Keutamaan Mu’adz bin Jabal, Sunnah dalam Melempar Jumrah, dan Sifat Tanah di Surga)

Program Kajian Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah - Ustadz Badrusalam, Lc. di Radio Rodja dan RodjaTV

Simak program ini di Radio Rodja dan RodjaTV setiap:
Baca Juga:  Bab Ijarah / Sewa - Bagian ke-2 - Kitab Matan Abu Syuja' (Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A.)

Ahad malam, ba'da Maghrib - ba'da Isya' waktu Jakarta (18:00-19:30 WIB)



Status program Kajian Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: AKTIF

Untuk memperoleh keutamaan menuntut ilmu, silakan Anda dapat turut hadir langsung pada kajian ini di: Masjid Jami' Al-Barkah, Jl.Pahlawan, Kp. Tengah, belakang Polsek Cileungsi, Cileungsi, Bogor

Ringkasan Kajian: Kitab Silsilah Hadits Shahih, Hadits 1432-1438

Di dalam hadits yang ke 1432 dari kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

من أحب أن يصل أباه في قبره، فليصل إخوان أبيه بعده

“Barangsiapa yang ingin menyambung ayahnya di kuburannya, maka hendaknya ia menyambung teman-teman ayahnya dahulu waktu hidupnya.”

Hadits ini bisa diambil faidah di antaranya adalah tata cara berbakti kepada orang tua kita yang udah meninggal adalah kita menyambung silaturahmi dengan teman-teman mereka dahulu saat mereka masih hidup.

Baca Juga:  Bab Apabila Islam tidak di Atas Hakikatnya - Hadits 27 - Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)

Di dalam hadits yang ke 1433 dari kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أربى الربا شتم الأعراض

“Dosa yang lebih besar dari riba adalah merusak kehormatan seorang muslim.”

Di dalam hadits yang ke 1435 dari kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

عثمان في الجنة

“Utsman di surga.”

Simak penjelasan tentang hadits-hadits yang ada di dalam pembahasan kali ini, semoga bermanfaat bagi semua.

Download Kajian: Kitab Silsilah Hadits Shahih, Hadits 1432-1438


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.

Baca Juga:  Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1191-1194 - TPP: Tafsir Rasulullah terhadap Al-Quran, Kisah Dajjal, hingga Tanda Orang yang Diinginkan Kebaikan oleh Allah (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.