Telegram Rodja Official

Al-Ushul Ats-Tsalatsah

Berilmu Sebelum Berkata dan Beramal – Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq Al-Badr)

By  | 

Notice: Undefined variable: PodpressSettings in /home/radiorod/public_html/wp-content/plugins/powerpress/powerpress.php on line 3565

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Iqbal Gunawan, M.A.

Berikut ini rekaman kajian penjelasan kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah (شرح الأصول الثلاثة) atau biasa disebut dengan 3 Landasan Utama karya Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahab At-Tamimi rahimahullah yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, pada Ahad sore, 19 Rajab 1438 / 16 April 2017. Pada pertemuan kali ini, beliau akan menyampaikan tentang “Berilmu Sebelum Berkata dan Beramal“. Semoga bermanfaat.

(Download juga rekaman kajian sebelumnya: Perkataan Imam Syafi’i tentang Surat Al-‘Ashr)

Simak kajian penuh manfaat ini setiap:

Ahad dan Senin, Pukul: 17:00 – 18:00 WIB

Hanya di Radio Rodja dan Rodja TV.

Ringkasan Kajian Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah: Berilmu Sebelum Berkata dan Beramal

Syaikh Abdul Wahab At-Tamimi rahimahullah menjelaskan tentang kedudukan ilmu yang sangat besar dan sangat tinggi. Dan wajib bagi setiap muslim untuk berilmu sebelum ia berkata dan berbuat. Karena perkataan seseorang apabila tidak dibangun di atas ilmu maka perkataan tersebut tidak akan benar. Dan suatu amalan yang tidak dibangun dengan ilmu maka tidak akan menjadi amal yang shalih.

Baca Juga:
Mati di Atas Aqidah yang Benar (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)

Seseorang juga tidak akan bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah kecuali dengan ilmu. Maka ilmu harus diutamakan dan didahulukan sebelum berkata dan beramal.

Seorang muslim juga wajib untuk berilmu sebelum ia melakukan kewajiban-kewajiban yang Allah berikan kepadanya. Semua doa, dzikir, dan amalan ibadah yang lainnya juga harus didasari dengan ilmu. Ibadah bisa diterima oleh Allah manakalah diikhlaskan hanya untuk Allah dan tata caranya sesuai dengan petunjuk Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Dan semuanya hanya bisa diraih hanya dengan ilmu terlebih dahulu. Imam Bukhari rahimahullah berkata:

العلم قبل القول والعمل

“Ilmu itu didahulukan sebelum berkata dan beramal.”

Simak selengkapnya mengenai pembahasan tentang “Berilmu Sebelum Berkata dan Beramal” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Syaikh Abdurrazaq Al-Badr berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Kajian Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah: Berilmu Sebelum Berkata dan Beramal


Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Jazakumullahu khairan

Telegram Rodja Official

2 Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.