Rodja Peduli

Al-Ushul Ats-Tsalatsah

Syarat-Syarat Laa Ilaha Illallah – Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah (Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq Al-Badr)

By  |  pukul 6:49 pm

Terakhir diperbaharui: Sabtu, 29 Desember 2018 pukul 5:39 pm

Tautan: http://rodja.id/172

Ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Iqbal Gunawan, M.A.

Berikut ini rekaman kajian penjelasan kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah (شرح الأصول الثلاثة) atau biasa disebut dengan 3 Landasan Utama karya Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahab At-Tamimi rahimahullah yang disampaikan oleh Syaikh ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr hafidzahumallah, pada Senin sore, 27 Rajab 1438 / 24 April 2017. Pada pertemuan kali ini, beliau akan menyampaikan tentang “Tafsir Surat Muhammad Ayat 19“. Semoga bermanfaat.

(Download juga rekaman kajian sebelumnya: Tafsir Surat Muhammad Ayat 19)

Simak kajian penuh manfaat ini setiap:

Ahad dan Senin, Pukul: 17:00 – 18:00 WIB

Hanya di Radio Rodja dan Rodja TV.

Ringkasan Kajian Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah: Syarat-Syarat Laa Ilaha Illallah

Syaikh Abdul Wahab At-Tamimi rahimahullah membawakan surat Muhammad ayat ke-19, yang mana Allah Ta’ala berfirman:

فَاعْلَمْ أَنَّهُ لَا إِلَـٰهَ إِلَّا اللَّـهُ

Maka ketahuilah, bahwa sesungguhnya tidak ada Ilah (sesembahan yang berhak disembah) selain Allah” (QS. Muhammad[47]: 19)

Ayat ini menunjukan akan wajibnya untuk mempelajari kalimat “laa ilaha illallah” dan ini juga menunjukan bahwasanya hal ini adalah kewajiban besar dan agung.

Baca Juga:
Bab Menamai Diri dengan Sebutan "Qadhi Al-Qudhat" dan yang Sejenisnya - Bagian ke-2 - Kitab Al-Qaulul Mufid (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)

Mengetahui bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah mengandung makna bahwasanya kita harus mengetahu makna dari kalimat ini, mengetahui rukun, dan syarat-syarat dari kalimat “laa ilaha illallah“.

Kalimat laa ilaha illallah mengetahui memiliki syarat-syarat yang wajib dipenuhi agar kalimat dan konsekuensi dari kalimat tersebut bisa diterima.

Simak selengkapnya mengenai pembahasan tentang “Syarat-Syarat Laa Ilaha Illallah” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Syaikh Abdurrazaq Al-Badr berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Kajian Kitab Al-Ushul Ats-Tsalatsah: Syarat-Syarat Laa Ilaha Illallah


Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Jazakumullahu khairan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.