Telegram Rodja Official

Tafsir Al-Quran

Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 25-27 (Ustadz Badrusalam, Lc.)

By  |  pukul 8:32 pm

Terakhir diperbaharui: Rabu, 26 April 2017 pukul 7:56 am

Tautan: http://rodja.id/17b

Kajian Tafsir Al-Quran oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Download kajian Tafsir Al-Quran yang dibahas dan dikaji oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam. Kajian ini beliau sampaikan pada Selasa malam, 29 Rajab 1438 / 25 April 2017 di Masjid Al-Barkah, komplek studio Radio Rodja dan RodjaTV. Pada kajian tafsir kali ini Ustadz Badrusalam akan membawakan pembahasan tentang “Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 25-27“.

(Download juga kajian sebelumnya: “Tafsir Surat Al-Baqarah [2: 21-25]: 21-25“)

Ringkasan Kajian Tafsir Al-Quran: Tafsir Surat Al-Baqarah [2: 25-27]

Di dalam ayat yang ke-25, Allah Ta’ala berfirman:

وَبَشِّرِ الَّذِين آمَنُواْ وَعَمِلُواْ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الأَنْهَارُ كُلَّمَا رُزِقُواْ مِنْهَا مِن ثَمَرَةٍ رِّزْقاً قَالُواْ هَـذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِن قَبْلُ وَأُتُواْ بِهِ مُتَشَابِهاً وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُّطَهَّرَةٌ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

“Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu.” Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.” (QS Al-Baqarah [2]: 25)

Baca Juga:
Bersegera Kepada Perintah Allah dan RasulNya - Kitab Ahsanul Bayan (Ustadz Kurnaedi, Lc.)

Di dalam ayat tersebut Allah Ta’ala memberikan kabar gembira kepada orang-orang yang beriman. Dari sini diambil faidah bahwa kita disunnahkan untuk memberikan kabar gembira kepada sesama muslim dan dilarang mengabarkan sesuatu yang buruk atau bisa menyebabkan kesedihan, ketakutan, dan kecemasan di hati-hati orang-orang yang beriman.

Selanjutnya Allah juga menyebutkan beberapa nikmat-nikmat yang Allah sediakan bagi para penghuni surga kelak di hari kiamat.

Simak penjelasan selengkapnya dari tafsir ayat-ayat tersebut di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc. berikut ini.

Download Kajian Tafsir Al-Quran: Tafsir Surat Al-Baqarah [2: 25-27]


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi orang lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.