Telegram Rodja Official

Bimbingan Islam

Mendidik Anak dengan Penuh Kelembutan – Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.)

By  | 

Kajian Islam oleh: Ustadz Jazuli, Lc.

Berikut ini rekaman kajian Bimbingan Islam yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. dengan pembahasan tentang “Mendidik Anak dengan Penuh Kelembutan“. Kajian ini disiarkan live pada Rabu sore, 6 Syaban 1438 / 3 Mei 2017.

(Download juga kajian sebelumnya: Melindungi Anak dari Gangguan Setan)

Ringkasan Kajian Bimbingan Islam: Mendidik Anak dengan Penuh Kelembutan

Kelembutan adalah sebab syari yang dengannya Allah Ta’ala akan memberikan banyak sekali kebaikan kepada kita. Di antaranya adalah Allah Ta’ala akan menjadikan anak kita anak yang shalih selama kita mendidiknya dengan penuh kelembutan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إنَّ اللهَ رفيقٌ يحبُّ الرِّفقَ، ويُعطي على الرِّفقِ ما لا يُعطي على العنفِ، وما لا يُعطِي على ما سواه

Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah Maha Lembut dan mencintai kelembutan. Dan Allah akan memberikan banyak sekali kebaikan dari kelembutan yang tidak Allah berikan kepada sikap kasar, dan sifat lainnya..”

Lembut adalah kunci kebaikan. Seorang yang mendidik anak, jika ingin sukses maka wajib baginya mendidik dengan lembut. Makanya Allah ketika menyebut tentang seorang pendidik, Allah sebut dengan kata Rabbani. Rabbani di sini maksudnya adalah orang-orang yang faqih dan lembut.

Baca Juga:
Pokok dari Istiqamah adalah Istiqamahnya Hati - Kitab 10 Kaidah Istiqamah (Ustadz Arman Amri, Lc.)

Jadi bekal ilmu saja tidak cukup untuk mendidik anak, ketika mengajarkannya kita dituntut untuk lembut kepada mereka. Agar anak-anak bisa mendapatkan ilmu yang kita ajarkan tersebut.

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Mendidik Anak dengan Penuh Kelembutan” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. berikut ini.

Download Rekaman Kajian Bimbingan Islam: Mendidik Anak dengan Penuh Kelembutan


Jangan lupa untuk berbagi link ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, semoga menjadi pahala bagi Anda. Jazakumullahu khairan

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.