Telegram Rodja Official

Bimbingan Islam

Wajibnya Berlaku Adil terhadap Anak – Bimbingan Islam (Ustadz Jazuli, Lc.)

By  | 

Kajian Islam oleh: Ustadz Jazuli, Lc.

Berikut ini rekaman kajian Bimbingan Islam yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. dengan pembahasan tentang “Wajibnya Berlaku Adil terhadap Anak“. Kajian ini disiarkan live pada Rabu sore, 13 Syaban 1438 / 10 Mei 2017.

(Download juga kajian sebelumnya: Mendidik Anak dengan Penuh Kelembutan)

Ringkasan Kajian Bimbingan Islam: Wajibnya Berlaku Adil terhadap Anak

Berlaku adil terhadap anak-anak kita adalah kewajiban bagi kita. Bahkan Imam Ahmad rahimahullah menyampaikan bahwa haram memperlakukan anak-anak dengan tidak adil. Karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan kita untuk senantiasa adil kepada anak-anak kita. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

اعدلوا بين اولادكم، اعدلوا بين اولادكم، اعدلوا بين اولادكم

“Bersikap adillah terhadap anak-anak kalian, bersikap adillah terhadap anak-anak kalian, bersikap adillah terhadap anak-anak kalian”

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sampai tiga kali mengulangi perintah agar kita adil kepada anak-anak kita. Hal ini juga disampaikan kepada para sahabat beliau.

Kita dituntut adil dalam segala hal, baik itu dalam pemberian hadiah atau yang lainnya. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang keras sikap tidak adil kepada anak-anak kita. Bahkan beliau mengingatkan sahabatnya untuk ebrtakwa kepada Allah tatkala ada di antara mereka yang kurang adil terhadap anak-anak mereka.

Baca Juga:
Memahami Perintah-Perintah Allah - Bagian ke-3 - Kitab Mausu'ah Fiqh Al-Qulub (Ustadz Badrusalam, Lc.)

Simak penjelasan selengkapnya mengenai “Wajibnya Berlaku Adil terhadap Anak” ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Jazuli, Lc. berikut ini.

Download Rekaman Kajian Bimbingan Islam: Wajibnya Berlaku Adil terhadap Anak


Jangan lupa untuk berbagi link ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, semoga menjadi pahala bagi Anda. Jazakumullahu khairan

Telegram Rodja Official

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.