Telegram Rodja Official

Al-Ibanah

Ahlussunnah Mengimani Sifat Turunnya Allah ke Langit Bumi – Kitab Al-Ibanah (Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.)

By  |  pukul 7:30 am

Terakhir diperbaharui: Senin, 04 Juni 2018 pukul 8:31 pm

Tautan: http://rodja.id/1ad

Pengajian Islam oleh: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A.

Berikut ini adalah rekaman pengajian Islam yang membahas masalah aqidah ahlussunnah wal jamaah. Pengajian ini disampaikan oleh Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan dari kitab الإبانة عن أصول الديانة Al-Ibanah ‘an Ushul ad-Diyanah atau ada juga yang menyebutnya dengan al-Ibanah fi Ushul ad-Diyanah, karya seorang ulama besar yang bernama Syaikh Imam Abul Hasan Ali bin Ismail al-Asy’ari rahimahullah atau terkenal dengan sebutan Imam Abul Hasan al-Asy’ari rahimahullah.

Pengajian ini disampaikan pada Jumat, 15 Syaban 1438 / 12 Mei 2017. Pada pertemuan kali ini, Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan akan membahas tentang “Ahlussunnah Mengimani Sifat Turunnya Allah ke Langit Bumi“.

Download juga pengajian sebelumnya: 10 Sahabat Nabi yang Dijamin Masuk Surga

Ringkasan Pengajian Kitab Al-Ibanah: Ahlussunnah Mengimani Sifat Turunnya Allah ke Langit Bumi

Ahlussunnah wal jama’ah meyakini semua riwayat-riwayat yang ditetapkan oleh para perawi dan ulama hadits yang meriwayatkan hadits Nabi tentang sifat turunnya Allah ke langit bumi.

Dan semua hadits-hadits dan riwayat mengenai sifat Allah tersebut merupakan bukti dan dalil bahwasanya Allah turun ke langit bumi di sepertiga malam, bukan seperti yang diingkari oleh orang-orang yang menyimpang.

Baca Juga:
Pengambilan Janji Pada Anak Cucu Keturunan Adam

Di antara keimanan kepada Allah adalah mengimani sifat-sifat Allah yang sempurna. Dan keyakinan bahwa Allah Ta’ala turun ke langit bumi merupakan salah satu dari keimanan kepada Allah.

Turunnya Allah ke langit bumi sesuai dengan kebesaran dan keagungan Allah Ta’ala dan tidak serupa dengan turunnya makhluk dari atas ke bawah. Tidak ada yang serupa dengan Allah dan kita tidak boleh membayangkan dan menanyakan bagaimana turunnya Allah ke langit bumi. Karena tidak ada yang serupa dengan Allah Ta’ala.

Simak selengkapnya pembahasan mengenai “Ahlussunnah Mengimani Sifat Turunnya Allah ke Langit Bumi” di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Pengajian: Ahlussunnah Mengimani Sifat Turunnya Allah ke Langit Bumi


Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download pengajian yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.

1 Comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    70 ÷ = 14

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.